Kamis, 07 Mei 2020

SOLO, Siswa SMP Muh 1 Simpon Solo simak video dakwah dari guru sebagai bentuk pembelajaran Al Islam dan Kemuhammadiyahan dalam rangka mengisi kegiatan di bulan Ramadhan.

Menurut Sukidi, SAg, MPd selaku kepala SMP Muh 1 Simpon Solo saat diwawancarai melalui telepon menceritakan bahwa di bulan Ramadhan ini perlu adanya kegiatan Al Islam Kemuhammadiyahan sebagai bentuk pantauan kegiatan siswa di bulan Ramadhan di rumah, apalagi dalam kegiatan belajar di rumah saat Pandemi Covid-19 ini, Kamis (7/5/2020).

Sukidi juga menambahkan bentuk kegiatan ramadhan yang diberikan kepada siswa baik kelas 7, 8, dan 9 yaitu dalam bentuk audio visual atau video yang diberikan kepada seluruh siswa melalui youtube sekolah, sehingga siswa diminta untuk melihat dan menyimak sekaligus membuat resume yang harus dilaporkan kepada guru Al islam Kemuhammadiyahan.

Dengan kegiatan melihat video ini paling tidak sekolah masih bisa memberikan bimbingan dan pengarahhan kepada siswa  yaitu untuk meningkatkan ketaqwaan di bulan ramadhan dan juga kegiatan sehari-hari di rumah dalam kondisi pandemic saat ini.

Sukidi mengharapkan dengan bentuk kegiatan ini siswa masih dapat memperoleh pembelajaran, bimbingan, dan arahan dari sekolah, dan siswapun masih mempunyai kegiatan di rumah dalam bentuk tugas resume, sekaligus untuk membentuk ikatan  batin antara guru dan siswa dimana sudah beberapa pecan tidak bertemu secara tatap muka dalam pembelajaran di sekolah.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Ketua

Drs. H. Tridjono
NBM. 498.374

Menu

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Kalender

Jam

Kalender Islam

Kalender Hijriyah

Pengunjung

Flag Counter

DIKDASMEN

Masukkan Bahan Berita Website Dikdasmen


Harus memiliki akun google terlebih dahulu
Kemudian klik ikon diatas

Saran dan Kritik ( Mail Box )

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kerjasama


Posting Populer

Arsip Blog

Kontak Kami

Email Kantor :
dikdaspdmsolo@yahoo.co.id
dikdasmenska@gmail.com

Nomor Telp Kantor :
(0271)656942

Fax :
(0271)653025