Minggu, 05 April 2020

SOLO- Cegah Corona dan memutus mata rantai penyebaran virus yang telah menjadi bencana nasional dan internasional, Sekolah Sehat SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta peserta didiknya Belajar di Rumah (BDR), Senin (6/4/2020).

Beragam kegiatan peduli lingkungan dilakukan, seperti yang dilaksanakan oleh tim guru kelas III materi tema 7 sub tema 4 mengenal berbagai macam alat transportasi.
Dalam pengerjaan proyek pemanfatan barang bekas, para siswa menyediakan barang bekas yang ada di sekitar rumah seperti botol minuman, botol minyak, botol oli, atau botol bekas lainnya.

Fitria Hariyati mengajak mereka mendaur ulang barang-barang tersebut agar bernilai ekonomis melalui group WA online. Tujuan kegiatan ini untuk menanamkan rasa peduli dan peka terhadap lingkungan. 
“Memanfaatkan barang bekas menjadi barang berkualitas, juga menjadikan belajar anak dirumah semakin menarik serta cegah corona, anak akan tahu perkembangan teknologi transportasi sehingga mereka generasi anak bangsa termotivasi untuk menjadi perancang mobil terkenal di masa yang akan datang,” ujarnya.

Fitria menambahkan, mereka juga harus mencari tahu hal-hal apa saja yang boleh dan dilarang di Tranportasi Publik. Tanpa sadar mereka akan mempelajari sesuatu dengan cara yang menyenangkan.
Sementara waktu bisa membayangkan bagaimana suasana yang tidak biasa memperlihatkan antusias menggunakan transportasi umum. Terlebih ketika mereka belajar mewawancarai setiap penumpang di bus tersebut.

Tidak hanya itu, pelibatan orangtua menemani dan mengajar sangat dibutuhkan, karena ketidakpastian waktu sampai kapan pandemi Covid-19 berakhir. 
Dan mengawal imbauan tentang menjaga jarak fisik dalam interaksi langsung dan mengurangi aktivitas di luar rumah.

Selama kegiatan belajar di rumah, tenaga pendidik atau guru tetap memberikan tugas sesuai dengan program pembelajaran yang telah direncanakan. 
Muhammad Musa Kelahiran Yogyakarta, 17 Maret 2011  mengaku senang. Salah satu alat transportasi yang banyak digunakan adalah mobil.

“Wah, Asyik bisa belajar bersama mama, tapi sudah kangen belajar bersama teman-teman dan bu guru di sekolah, hari ini membuat tranportasi publik terintegrasi,” ucap Musa sambil tersenyum yang bercita-cita jadi tentara.

Humas, Jatmiko.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Ketua

Drs. H. Tridjono
NBM. 498.374

Menu

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Kalender

Jam

Kalender Islam

Kalender Hijriyah

Pengunjung

Flag Counter

DIKDASMEN

Masukkan Bahan Berita Website Dikdasmen


Harus memiliki akun google terlebih dahulu
Kemudian klik ikon diatas

Saran dan Kritik ( Mail Box )

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kerjasama


Posting Populer

Arsip Blog

Kontak Kami

Email Kantor :
dikdaspdmsolo@yahoo.co.id
dikdasmenska@gmail.com

Nomor Telp Kantor :
(0271)656942

Fax :
(0271)653025