Jumat, 01 Februari 2019

Solo,- Sekolah Dasar ( SD ) Muhammadiyah 8 Kota Surakarta, yang biasa disebut SD Mapan Jagalan , tahun 2019 ini menyongsong  Milad-nya yang ke-57. Keberadaan Sekolah Dasar yang berada dibawah Persyarikatan Muhammadiyah ini telah mampu berkiprah untuk mencerdaskan kehidupan masyarakat.  Berada di kawasan Jagalan , Jebres Kota solo , eksistensi dan prestasi SD Mapan adalah  pengabdian yang tak hanya memerlukan kerja keras namun juga keikhlasan.
Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 8 Jagalan Surakarta , Parimin S.Pd menjelaskan , sekolah ini didirikan sebagai sebuah ikhtiar untuk pengembangan dakwah melalui bidang pendidikan , sebagai salah satu ciri khas Persyarikatan Muhammadiyah.   “ Sekolah ini didirikan Tanggal 31 Januari 1962 , oleh para pegiat Muhammadiyah dan mampu member warna bagi gerakan dakwah di kawasan Jagalan ,’ Tandas Parimin Spd , dalam keterangan pers menjelang digelarnya Milad ke-57 SD Mapan yang jatuh pada 31 Januari 2019.
Dengan ratusan siswa yang saat ini mengenyam pendidikan , serta ribuan alumni yang pernah menjadi bagian dari eksistensi SD Mapan Jagalan , kini jalinan tali persaudaraan akan terus ditingkatkan untuk kemajuan almamaternya.
Lebih lanjut Parimin S.Pd.,M.Pd. menjelaskan , beberapa kegiatan yang digelar untuk memeriahkan Milad ke-57 SD Mapan Jagalan kali ini , antara lain ; Lomba Literasi dan Tahfiz Quran , Muhassabah dan Refleksi Milad ke-57 SD Mapan Jagalan , Pentas seni dan dipuncaki dengan Pawai Ta’aruf untuk menyapa warga di kawasan Jagalan, Jebres , Kota Surakarta.

“ Lomba literasi , tahfidz Quran serta pentas seni , kami tujukan untuk mencari talenta unggulan siswa , agar bisa diwujudkan dalam prestasi yang membanggakan,’ tutur Parimin S.Pd.,M.Pd.
Sementara untuk acara Muhasabah dan refleksi , yang akan digelar pada Rabu(30/1/2019) mengundang seluruh keluarga besar SD Muhammadiyah 8 Jagalan antara lain; para guru , karyawan , Komite Sekolah , Pengurus Ranting Muhammadiyah , Pengurus cabang Muhammadiyah ( PCM ) Jebres , Para  Perwakilan alumni , Pensiunan Guru dan Kepala Sekolah yang pernah bertugas di SD Muhammadiyah 8 Jagalan , Jebres , Kota Surakarta.  ( * )
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Ketua

Drs. H. Tridjono
NBM. 498.374

Menu

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Kalender

Jam

Kalender Islam

Kalender Hijriyah

Pengunjung

Flag Counter

DIKDASMEN

Masukkan Bahan Berita Website Dikdasmen


Harus memiliki akun google terlebih dahulu
Kemudian klik ikon diatas

Saran dan Kritik ( Mail Box )

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kerjasama


Posting Populer

Arsip Blog

Kontak Kami

Email Kantor :
dikdaspdmsolo@yahoo.co.id
dikdasmenska@gmail.com

Nomor Telp Kantor :
(0271)656942

Fax :
(0271)653025