Senin, 17 Desember 2018

Liburan semester 1 tidak menyurutkan siswa SD Muhammadiyah PK Kottabarat Solo untuk mengukir prestasi. Pada pekan pertama liburan ini ada dua siswa yang berhasil meraih prestasi di dua kejuaraan berbeda, yaitu lomba Matematika dan Panahan.

Shakila Amelia Cahyaningrum, siswa kelas 2 C SD Muhammadiyah PK Kottabarat Solo ini berhasil meraih Juara 1 Kejuaraan Siswa Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2018 Bidang Matematika. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Innside by Melia Yogyakarta, Minggu (1612/2018).
Shakila berhasil mengungguli empat puluh sembilan finalis yang berasal dari provinsi Jawa Tengah dan DIY. Ia merasa senang karena berhasil menjadi juara satu.

Adapun persiapan yang dilakukan sebelum mengikuti lomba adalah dengan mengerjakan latihan soal secara intensif didampingi orang tuanya. "Aku biasanya belajar mengerjakan soal di rumah bersama ayah dan ibuku", ungkapnya.


Di hari yang sama, Nada Najwa Hashifah, siswa kelas 5 A juga berhasil meraih prestasi yang gemilang di lomba panahan yang dilaksanakan oleh Perpani Semarang di lapangan Rowoboni Muncul Ambarawa. Nada meraih juara 1 kategori Woman Divisi Nasional  U 12. Ia berhasil menjadi juara umum dengan skor tertinggi pada Divisi Nasional U 12 mengungguli 111 peserta dari berbagai kota di Pulau Jawa. Selain itu, Nada juga mengikuti lomba Divisi Nasional U 15 dan meraih peringkat ke dua dari 34 peserta perempuan.

"Untuk mempersiapkan lomba aku rutin latihan bersama klub panahanku", jelasnya. Nada berlatih sore hari setelah pulang sekolah didampingi kedua orang tuanya. Pada bulan November yang lalu, Nada juga meraih juara 1 cabang lomba panahan Divisi Standar Bow Jarak 20 m dan 30 m Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA) Kota Surakarta.

Wakasek Bidang Kesiswaan dan Humas SD Muhammadiyah PK Kottabarat, Muhamad Arifin mengaku bangga dengan prestasi yang diraih siswanya. Ia menyampaikan bahwa pihak sekolah senantiasa mendukung bakat dan potensi yang dimiliki setiap siswa untuk dikembangkan sehingga bisa membuahkan prestasi. "Salah satu program kerja bidang kesiswaan adalah mengoptimalkan potensi siswa di bidang akademik atau nonakademik sehingga mereka bisa berkembang sesuai kompetensi yang ditekuninya", ungkapnya.

Muhamad Arifin / Humas SD Muhammadiyah PK Kottabarat Solo
081329718196
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Ketua

Drs. H. Tridjono
NBM. 498.374

Menu

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Kalender

Jam

Kalender Islam

Kalender Hijriyah

Pengunjung

Flag Counter

DIKDASMEN

Masukkan Bahan Berita Website Dikdasmen


Harus memiliki akun google terlebih dahulu
Kemudian klik ikon diatas

Saran dan Kritik ( Mail Box )

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kerjasama


Posting Populer

Arsip Blog

Kontak Kami

Email Kantor :
dikdaspdmsolo@yahoo.co.id
dikdasmenska@gmail.com

Nomor Telp Kantor :
(0271)656942

Fax :
(0271)653025