Jumat, 23 September 2022

Tiga juta penggembira diperkirakan akan hadiri Muktamar 48 Muhammadiyah ‘Aisyiyah pada 18-20 November 2022 di Kota Solo, Jawa Tengah. Bambang Sukoco selaku Sekretaris Panitia Penerima Muktamar 48 menyatakan siap memberikan layanan yang terbaik.

“Kami berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik, muktamar kita selama tiga hari dikurangi tanwir satu hari. Insya Allah dengan persiapan terbaik kami berupaya menyambut seluruh warga persyarikatan yang hadir ke Kota Solo,” ujar Bambang.

Bentuk komitmen tersebut antara lain menurut Bambang adalah variasi layanan bagi penggembira seperti layanan akomodasi di amal usaha Muhammadiyah ‘Aisyiyah maupun masjid milik persyarikatan di Solo Raya yang siap menjadi tempat transit dan menginap. Selain itu, disediakan juga informasi layanan hotel, transportasi, lokasi wisata, dan kuliner. 

“Kami optimal melayani dan berikhtiar menjalankan pesan dari Pak Ketua Umum untuk datang sehat dan pulang sehat sehingga tentu nanti protokol kesehatan tetap juga dipatuhi,” ujar Bambang.

Bambang juga bersyukur karena gelaran Muktamar 48 ini mendapat dukungan dari berbagai pemerintahan seperti Kota Solo juga Karanganyar yang memberikan beberapa layanan bagi penggembira. 

“Bupati Karanganyar menggratiskan masuk obyek wisata yang dikelola pemerintah Kabupaten Karanganyar juga menyediakan 20 bus gratis untuk berkeliling di Karanganyar kemudian untuk menggembirakan penggembira, pemerintah Kota Solo akan mengadakan pertunjukan budaya di sudut-sudut kota,” ujarnya.

Pembukaan Muktamar
Untuk gelaran Muktamar ini, Bambang menjelaskan bahwa pembukaan akan dilaksanakan di Stadion Manahan. Pusat Persidangan akan dilaksanakan di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) untuk Muktamar Muhammadiyah dan untuk ‘Aisyiyah di GOR UMS yang sudah direhab. Selain itu, Colomadu akan menjadi pusat para penggembira Muktamar.

Terkait kehadiran para penggembira di Stadion Manahan, Bambang menyampaikan hanya sekitar 11-12 ribu penggembira yang dapat memasuki Stadion Manahan. Oleh karena itu, panitia akan memberikan tanda masuk Stadion Manahan bagi perwakilan penggembira yang rombongannya sudah melakukan pendaftaran secara resmi ke pihak panitia.

Cara Pendaftaran
Reynal Falah selaku Koordinator Penggembira Muktamar 48 Muhammadiyah menyampaikan antusiasme warga persyarikatan untuk hadir semakin membesar. Hingga saat ini, Reynal menyebutkan bahwa secara resmi sudah hampir 100 ribu penggembira yang mendaftar melalui koordinatornya masing-masing.

Lantas, bagaimana cara mendaftarkan diri sebagai penggembira resmi ? Reynal mempersilakan untuk koordinator penggembira dapat mendaftar melalui nomor whatsapp 08164261271 atau 0817447227. Kemudian panitia akan mengirimkan link pendaftaram resmi. 

“Dari rombongan penggembira silakan ditunjuk satu orang sebagai koordinator untuk mendaftar, yang diperlukan surat mandat dari pimpinan persyarikatan masing-masing, atau amal usaha, atau ortom. Kemudian menyiapkan data yakni alamat, nomor telepon, dan data NIK. NIK ini tidak akan bocor tetapi akan kami kirimkan ke Pimpinan Pusat Muhammadiyah sebagai big data muhammadiyah,” terang Falah.

Ia menambahkan bagi penggembira yang datang sendiri juga diperbolehkan untuk mendaftar dan dengan tetap berkoodinasi kepada pimpinan setempat dan mendapatkan surat keterangan dari pimpinan Muhammadiyah atau ‘Aisyiyah setempat.
 
Fasilitas yang didapat peserta yang telah mendaftar adalah nomor pendaftar akan dimasukkan dalam grup whatsapp koordinator penggembira Muktamar 48. Peserta akan mendapatkan layanan informasi mengenai penginapan, shuttle, tanda pengenal resmi dan layanan paket wisata yang dikelola oleh panitia. Selain itu, panitia akan memberikan akses bagi penggembira tersebut untuk dapat memasuki aplikasi layanan penggembira

Reynal menjelaskan bahwa penggembira yang terdaftar akan diploting untuk pembagian tempat menginap dan transit. Panitia sedang berkoordinasi dengan Penginapan Haji di Donohudan untuk menyediakan penginapan yang berbayar, tetapi dengan harga terjangkau. Panitia juga telah berkoordinasi dengan 30 hotel di Solo Raya untuk menyediakan tempat menginap dengan harga yang wajar bagi penggembira Muktamar 48. 

“Ada sekitar 30 hotel yang sudah MOU dengan kami, mulai dari kelas melati sampai bintang 4,” terang Reynal.

Kemudahan selanjutnya bagi penggembira adalah adanya layanan shuttle di beberapa titik tertentu untuk memudahkan mobilitas para penggembira. Selain itu, dari sisi transportasi menuju Solo, panitia juga bekerjasama dengan Jaringan Wisata Muhammadiyah (JWM) yang bisa menyediakan sarana transportasi baik pesawat, kereta, dan bus menuju Kota Solo dengan harga yang standar.

“Silakan bagi para penggembira di luar Kota Solo ingin datang dan menggunakan transportasi umum bisa menghubungi 08155093926 call center JWM (Jaringan Wisata Muhammadiyah) untuk kemudahan fasilitas harga transportasi yang harganya standar.”

Aryanto
081586061554

0 komentar:

Posting Komentar

Ketua

Drs. H. Tridjono
NBM. 498.374

Menu

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Kalender

Jam

Posting Populer

Inovasi Pendidikan karakter anti korupsi SD Muhammadiyah 1 Ketelan

Event Terkini


Kalender Islam

Kalender Hijriyah

Unduh - Download

>> Surat Pernyataan Tidak Terjadi Konflik 2021
>> Instrumen Data Sekolah 2021
>> Form Input PTK GTK Cabdin
>> Ceklist Persyaratan PTK Baru SMA, MA,SMK
>> Ceklist Persyaratan PTK Baru SD, SMP
>> Ceklist Persyaratan PTK Baru PAUD TK
>> Rekap Form Excel Pengajuan Input PTK Baru TK, PAUD, SD, SMP
>> Materi 1 BLC
>> Materi 2 Pengenalan HTML (BLC)
>> Materi 2 Web Editor (BLC)
>> News Template
>> Pro News Template
>> Materi 3 BLC ( Membuat Email )
>> Materi 3 BLC ( Membuat Blog )
>> Blangko Pengajuan SK GTT/PTT
>> Blangko Pengajuan SK GTY/PTY
>> Instrumen Sekolah 2015
>> Memasang Link Di Pada Blog Wordpress
>> Menambah Header di Blog (Blogger)
>> Materi 4 BLC ( Membuat Blog Dengan Wordpress )
>> Materi 5 BLC ( CMS )
>> Tutorial CMS Balitbang
>> Materi 6 Localhost CMS Balitbang
>> Materi 8 Cloud Storage
>> Blangko Biodata Guru Agama Islam ( PAI )
>> Materi 9 Pembuatan Header Website
>> Blangko PPDB 2016 / 2017
>> Pengantar PPDB 2016 / 2017
>> Menambahkan Feed Rss Pada Halaman Website
>> Materi Tahsin Perguruan Muhammadiyah
>> Skrip .php untuk Feed RSS CMS Balitbang
>> Materi Google Form atau Formulir Online
>> Materi Desember 2016
>> Jadwal UTS Genap Ciri Khusus SD
>> Blangko Data Bantuan Sekolah 2016
>> Jadwal UAS ( SEKOLAH ) Ciri Khusus SMP/Mts, SMA/MA, SMK 2016/2017
>> Materi Penguatan Kepala Sekolah Tawang Mangu
>> Pengembangan Kurikulum ISMUBA 2017
>> Olimpiade Ahmad Dahlan 2017
>> Kalender Pendidikan Muhammadiyah Provinsi Jawa Tengah Tahun Pelajaran 2022 / 2023
>> Kisi - Kisi Akhlaq SMK Ciri Khusus 2017 / 2018
>> Form Data Bantuan dan Prestasi Sekolah 2018
>> Pelatihan SPMU
>> Kalender Pendidikan Dikdasmen PWM Jateng 2018 / 2019
>> Instrumen Data Sekolah 2019
>> Rekaman Irama Nahawand
>> Blangko RKAS 2021
>> Surat Tarik PTK Dinas / Mutasi
>> Form Input PTK GTK Cabdin
>> Syarat Pengajuan SK Yayasan
>> Landasan Hukum Muhammadiyah ( 2016 )
>> KISI US ISMUBA WILAYAH 2022
>> BLANGKO DAYA TAMPUNG PENGGEMBIRA MUKTAMAR 48 TAHUN 2022
>> BLANGKO PAKTA INTEGRITAS
>> BLANGKO RKAS 2022/2023
>> EDARAN MENCHANDISE MUKTAMAR KE - 48

Pengunjung

Flag Counter

Masukkan Bahan Berita Website Dikdasmen


Harus memiliki akun google terlebih dahulu
Kemudian klik ikon diatas

Saran dan Kritik ( Mail Box )

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kerjasama


Arsip Blog

Kontak Kami

Email Kantor :
dikdaspdmsolo@yahoo.co.id
dikdasmenska@gmail.com

Nomor Telp Kantor :
(0271)656942

Fax :
(0271)653025