Sabtu, 11 April 2020

SOLO, Siswa kelas Program Khusus (PK) SMP Muhammadiyah 1 Simpon Solo membuat tutorial mengenai giving Encouragement (memberi semangat) hadapi Corona dan How to protect yourself and loved ones from corona virus (bagaimana melindungi diri dan orang yang dicintai dari virus Corona) untuk Mata Pelajaran (Mapel) Bahasa Inggris.

Frida Alfani Maslahah, SPd sebagai guru mapel Bahasa Inggris SMP Muhammadiyah 1 Simpon Solo mengatakan bahwa, “Dalam keadaan wabah Covid-19 Virus Corona dan situasi di Kota Surakarta masih dalam keadaan Kejadian Luar Biasa (KLB), apalagi pembelajaran siswa harus dilakukan secara daring atau online, maka guru dituntut untuk lebih kreatif dalam memberikan tugas atau pembelajaran secara jarak jauh”. Sabtu (11/4/2020).
Frida Alfani Maslahah dengan nama Tag @fridaalfani atau di FB Frida Alfani Maslahah, juga menceritakan bagaimana membuat siswa tidak merasa jenuh, bosan, atau terbebani dengan tugas-tugas yang diberikan, tetapi sebaliknya malah membuat merasa senang dalam menyelesaikan tugas tersebut, maka dibuatlah tugas untuk siswa yaitu membuat rekaman video atau tutorial yang percakapannya menggunakan bahasa Inggris sehingga dapat dinilai Pronounciation-nya (pengucapan yang bena).

Tugas ini diselesaikan siswa selama satu pekan, dan dibuat melalui rekaman video dengan aplikasi bebas yang dipunyai siswa, kemudian ditampilkan di Istagram (IG) nya masing masing, bisa juga melalui Facebook (FB) dimana juga ditampilkan Caption dan Hastag sebagai penyemangat yaitu #smpmuhiskalawancorona / #smpmihiskastudyfromhome.

Tugas ini dinilai untuk digunakan sebagai nilai praktek bahasa Inggris yaitu Speaking dan harapannya agar siswa dapat berbagi hal positif di media sosial dengan penuh percaya diri
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Ketua

Drs. H. Tridjono
NBM. 498.374

Menu

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Kalender

Jam

Kalender Islam

Kalender Hijriyah

Pengunjung

Flag Counter

DIKDASMEN

Masukkan Bahan Berita Website Dikdasmen


Harus memiliki akun google terlebih dahulu
Kemudian klik ikon diatas

Saran dan Kritik ( Mail Box )

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kerjasama


Posting Populer

Arsip Blog

Kontak Kami

Email Kantor :
dikdaspdmsolo@yahoo.co.id
dikdasmenska@gmail.com

Nomor Telp Kantor :
(0271)656942

Fax :
(0271)653025