Minggu, 26 Januari 2020

Solo, Muhammadiyah Boarding School (MBS) SMP Muhammadiyah 1 Simpon Surakarta memfokuskan pada program hafalan Al Qur’an atau Dauroh Tahfidz bagi kelas Program Khusus (PK), Ahad (27/1/2020).

Kegiatan yang dikenal dengan Dauroh Tahfidz Al Qur’an ini dilaksanakan di Mushola Kampung Baru yang mempunyai ruangan cukup untuk pelaksanaan dauroh ini, pelaksanaan dilakukan setiap hari Jumat sampai dengan Sabtu ini bergantian sekitar 10 – 15 siswa kelas PK. Siswa menginap selama 3 hari 2 malam ini diisi dengan hafalan Ala qur’an dengan pembimbing dari Ponpes H. Mas Mansur UMS Solo.

Rata-rata siswa dapat menghafal sebanyak 6 halaman dan melebihi yang ditargetkan sebanyak 5 halaman. Kegiatan hafidz Qur’an ini memang menjadi salah satu program yang diunggulkan di SMP Muhammadiyah 1 Simpon Surakarta, ungkap Ustadz Saiev Dzaki El Kemal salah satu pengajar Tahfidz di SMP Muhammadiyah 1 Simpon Solo.

Saiev Dzaki El Kemal menceritakan kegiatan ini bergantian sekitar 10 – 15 siswa karena untuk lebih mamaksimalkan proses hafalan dan juga memudahkan guru dalam mengajar lebih focus dan dipisahkan sesuai dengan kelompok kemampuan.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Ketua

Drs. H. Tridjono
NBM. 498.374

Menu

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Kalender

Jam

Kalender Islam

Kalender Hijriyah

Pengunjung

Flag Counter

DIKDASMEN

Masukkan Bahan Berita Website Dikdasmen


Harus memiliki akun google terlebih dahulu
Kemudian klik ikon diatas

Saran dan Kritik ( Mail Box )

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kerjasama


Posting Populer

Arsip Blog

Kontak Kami

Email Kantor :
dikdaspdmsolo@yahoo.co.id
dikdasmenska@gmail.com

Nomor Telp Kantor :
(0271)656942

Fax :
(0271)653025