Selasa, 17 Desember 2019

SOLO -  “Kelas satu sampai enam mewakili kamu semua menerima piala kejuaraan penghargaan lomba sekolah sehat tingkat provinsi Jawa Tengah, yang menang siapa? Yang menang kamu semuanya, mengapa kita bisa menang? Karena kalian rajin salat, rajin beribadah sehingga ruhanimu, jiwamu sehat. 
Karena anak-anak sudah membangun PHBS dengan baik, misalnya rajin menggosok gigi, memotong kuku, keramas, potong rambut, tidak buang sampah sembarangan, tidak merusak tanaman, tidak mengotori dinding, tahun depan di 2020 anak-anak akan maju lagi tingkat nasional, sanggupkah anak-anakku? Sangggup,” ucap Hj. Sri Sayekti, M.Pd penuh motivasi. Kata-kata pembakar semangat tersebut disampaikan sang kepala sekolah ketika Apel penutupan kegiatan belajar mengajar (KBM) tahun ajaran 2019/2020 semester gasal, Selasa Pagi itu (17/12/2019). 
Sekolah berupaya meningkatkan kesadaran siswa tentang pentingnya berprestasi dan menjaga kebersihan lingkungan di sekolah. Acara yang bertajuk “Sehat dimulai dari saya! Prestasiku Hebat!”. Pembiasaan untuk hidup bersih harus diberikan sejak dini kepada anak-anak kita. Tidak hanya di rumah, tapi juga di sekolah. 
Di sekolah telah dibuat rambu-rambu untuk tidak membuang sampah sembarangan dengan media gambar, sehingga mudah dipahami maksudnya oleh anak-anak. Terpantau, hadir dalam apel tersebut diikuti sebanyak 72 siswa-siswi dan 24 wali kelas 1 hingga 6 ABCD yang berhasil menjadi terbaik di kelasnya masing-masing dari 795 peserta didik. 

Di antara terbaik satu, Khansa Dira Al Defa, Nadya Kamila Luqya, Aline Neila Putri, Avika Selviana Putri, Aisyah Arrahma, Gibran Maheswara, Shofia Fatiya, Aisya Zahrani, Calista Hadya, Kania Larasati, Muh. Ghaisan, Daffa Zaidan, Zafira Rashida, Humaira Putri, Karine Deandra, Dzulfikar Hakam, Andini, Maisya, Guntur, Nirwasita, Indira al Farra, Kiarra, Carissa dan Farellino. “Al Hamdulillah, SD Muh 1 sarat prestasi dan komplit dengan sarana prasarana maupun guru berkualitas, kami harus mempersiapkan diri mulai saat ini dalam ajang sekolah sehat,” sebut Sri Sayekti.
Lanjutnya, sekolah yang menjadi pemenang akan mewakili provinsi di tingkat nasional. “Terimakasih kepada seluruh dewan guru dan seluruh warga sekolah, serta tim pelaksana UKS yang sudah mantap bergotong-royong dan berjuang bersama-bersama untuk mempersiapkan sekolah dalam rangka lomba sekolah sehat tahun ini. Sekolah pemenang tingkat provinsi akan maju di tingkat nasional, mohon do’a restunya,” terangnya.
Pembiasaan untuk hidup bersih dan sehat harus diberikan sejak dini kepada anak-anak kita. Tidak hanya di rumah, tapi juga di sekolah.  Di sekolah telah dibuat rambu-rambu untuk tidak membuang sampah sembarangan dengan media gambar, sehingga mudah dipahami maksudnya oleh anak-anak.

Humas, Jatmiko.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Ketua

Drs. H. Tridjono
NBM. 498.374

Menu

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Kalender

Jam

Kalender Islam

Kalender Hijriyah

Pengunjung

Flag Counter

DIKDASMEN

Masukkan Bahan Berita Website Dikdasmen


Harus memiliki akun google terlebih dahulu
Kemudian klik ikon diatas

Saran dan Kritik ( Mail Box )

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kerjasama


Posting Populer

Arsip Blog

Kontak Kami

Email Kantor :
dikdaspdmsolo@yahoo.co.id
dikdasmenska@gmail.com

Nomor Telp Kantor :
(0271)656942

Fax :
(0271)653025