Sabtu, 14 Desember 2019

SOLO – Sejumlah 64 guru karyawan SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta mengikuti senam sehat yang digelar di halaman sekolah setempat, bertema “Jantung Sehat, Sekolahku Sehat” dimulai pukul 06.00 hingga 07.30 WIB, Sabtu (14/12/2019).
 Dengan pemanasan senam yo Ayo klip lagu Meraih Bintang, merupakan lagu utama ajang Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, Sabtu (14/12/2019). Instruktur senam berpengalaman dari Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo DR. H. Waluyo, M.Or bersama asisten Tri Retno Ayu Susilowati mengatakan, pagi hari ini kita senam jantung sehat, senam kebugaran jasmani, yang mana diikuti semua warga sekolah.
“Al Hamdulillah semua bisa mengikuti dengan bagus, setelah senam dan sebelum kita cek kebugaran jasmaninya melalui denyut nadi, dari monitor secara kotor itu semua bugar dan sehat, itu menunjukkan jasmani ruhani bugar, beliau-beliau ini juga akan bisa bekerja sepanjang hari,” terang Waluyo.
Waluyo menambahkan, senam jantung sehat sebaiknya rutin dilakukan minimal seminggu dua kali, sehingga memiliki kecerdasan baik intelektual, emosionalnya, secara fisik yang muaranya membawa berkah anak didiknya juga, jadi kalau mereka secara Kompetensi Pedagogik,  Kompetensi Kepribadian, Kompetensi Sosial, dan Kompetensi Profesional bagus akan berdampak pada hasil prestasi belajar siswa.

Sementara itu, Kepala Sekolah Hj. Sri Sayekti, S.Pd., M.Pd mengapresiasi kegiatan dari program Usaha Kesehatan Sekolah (UKS). Olahraga sangat penting bagi tubuh kita, selain memberikan banyak manfaat, olahraga juga sebagai salah satu syarat hidup sehat.

 “Ini sangat positif, dalam jiwa yang sehat tentu terdapat jantung sehat, sambil mengajak warga sekolah dengan yel-yel “Jantung Sehat, sekolahku sehat”, di akhir acara sekolah menyediakan sarapan sari bubur kacang hijau, terlebih lagi semoga menambah energi positif dan memperkokoh persaudaraan,” Ujar Sri Sayekti Kepala Sekolah Pemenang Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Senam jantung itu sangat wajib karena gerakannya dibuat khusus agar jantung dapat mengambil oksigen sebanyak-banyaknya sehingga kadar oksigen dalam tubuh terpenuhi.

Humas, Jatmiko.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Ketua

Drs. H. Tridjono
NBM. 498.374

Menu

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Kalender

Jam

Kalender Islam

Kalender Hijriyah

Pengunjung

Flag Counter

DIKDASMEN

Masukkan Bahan Berita Website Dikdasmen


Harus memiliki akun google terlebih dahulu
Kemudian klik ikon diatas

Saran dan Kritik ( Mail Box )

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kerjasama


Posting Populer

Arsip Blog

Kontak Kami

Email Kantor :
dikdaspdmsolo@yahoo.co.id
dikdasmenska@gmail.com

Nomor Telp Kantor :
(0271)656942

Fax :
(0271)653025