Rabu, 01 Mei 2019

SOLO – SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta kembalikan mahasiswa PPG dalam Jabatan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) angkatan pertama, dengan dosen pembimbing lapangan Minsih, M.Pd. 

Penarikan mahasiswa PPL ini dihadiri langsung Kepala Sekolah, Sri Sayekti,  Waka Kurikulum SW. Winarsi, Kesiswaan Imam Priyanto, Sarpras Sahudi dan Humas, Jatmiko. Pengembalian mahasiswa ini dilaksanakan di aula sekolah, Selasa (30/4/2019) siang.
“Di era abad ke-21, persaingan semakin hebat, dengan demikian sebagai pendidik harus selalu meningkatkan kompetensinya, disamping itu tentunya harus selalu mengikuti dan siap untuk melakukan perubahan-perubahan agar kita dan anak murid kita tidak ketinggalan dari orang lain dan siap bersaing, ikuti perubahan tinggalkan kebiasaan,” pesan Kepala Sekolah Dasar Swasta Rujukan SD Muhammadiyah 1 Ketelan, Sri Sayekti, S.Pd., M.Pd kepada wartawan.

Guru abad 21 harus malakukan proses pembelajaran yang mampu menumbuhkan kemampuan kreatifitas, daya inovatif, kemampuan pemecahan masalah, berpikir kritis dan memiliki naluri jiwa kewirausahaan bagi siswa sebagai produk suatu sistem pendidikan.
Dosen pembimbing lapangan Minsih, M.Pd mengatakan Rangkaian kegiatan PPG dimulai dari pembelajaran secara online yang sering disebut daring dalam menyongsong era 4.0, kemudian diikuti dengan kegiatan Lokakarya pembelajaran mulai dari penyusunan prota, promes, silabus, RPP, LKPD dan Evaluasi pembelajaran kemudian ditutup dengan peer teaching.

“Al hamdulillah rangkaian kegiatan Program PPG daljab UMS sudah sampai ke tahap akhir,”ujarnya.
Kini, kata Minsih, kegiatan lokakarya dilanjutkan dengan PPL di SDN dan SD Muhammadiyah 1 Ketelan serta SD Swasta lain seperti SDI Alfirdaus dan SDIT Nur Hidayah.
“Kegiatan PPL yang diakhiri dengan kegiatan UKin (uji kinerja) hari ini secara simbolis  sudah selesai dan penarikan hari ini,” kata dia.
Kegiatan UKin (Uji Kinerja) merupakan Ujian praktik mengajar yang dinilai oleh dosen  dan oleh guru dari SD lain, yang dilaksanakan selama dua hari senin-selasa 29-30 April 2019..Penilaian dilaksanakan secara online oleh para penilai.

Penilai UKin dari Dosen Dr. A Fathoni, M. Pd dan Dra. Titik Asmawati, M.Pd dan para guru dari SDN Kleco dan SD Muhammadiyah 3 Nusukan. Dan  penilaian kelulusan PPG ditentukan oleh UKin dan UP ( Uji Pengetahuan) yang dilaksanakan secara online di tgl 11-12 Mei 2019.

Humas Jatmiko.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Ketua

Drs. H. Tridjono
NBM. 498.374

Menu

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Kalender

Jam

Kalender Islam

Kalender Hijriyah

Pengunjung

Flag Counter

DIKDASMEN

Masukkan Bahan Berita Website Dikdasmen


Harus memiliki akun google terlebih dahulu
Kemudian klik ikon diatas

Saran dan Kritik ( Mail Box )

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kerjasama


Posting Populer

Arsip Blog

Kontak Kami

Email Kantor :
dikdaspdmsolo@yahoo.co.id
dikdasmenska@gmail.com

Nomor Telp Kantor :
(0271)656942

Fax :
(0271)653025