Minggu, 07 April 2019

Surakarta,- Sejumlah 81 siswa kelas enam SD Muhammadiyah 8 Jagalan Surakarta mengikuti kegiatan “Spritual Building Training (SBT) dan Doa Bersama”, Jumat (5/4).
Acara dimulai sekitar pukul satu siang (setelah sholat Jumat), diawali dengan sambutan Ketua Komite, Muhsin Al-Rosyid, dan dilanjutkan sambutan sekaligus penyampaian evaluasi latihan USBN Tingkat Kota Surakarta oleh Kepala Sekolah, Parimin Tejo Pramono.
Bertempat di Lantai 2 Masjid Baiturrahman Jagalan, kegiatan pelatihan yang menghadirkan Agus Waryanto dari Griya Raya sebagai trainer atau motivator ini juga diikuti oleh wali siswa kelas enam.
Menjelang USBN, SD Muhammadiyah 8 Jagalan menyelenggarakan kegiatan tersebut  untuk mempersiapkan mental siswa dalam menghadapi pelaksanaan Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN), selain persiapan akademik yang sudah dilaksanakan selama beberapa bulan terakhir.
Dalam acara tersebut, trainer memotivasi siswa agar bersyukur dengan kondisi saat ini karena masih memiliki orang tua yang siap mendampingi dan membimbing kapanpun serta menyediakan segala kebutuhan anak-anaknya, memiliki sahabat-sahabat yang setia menemani selama enam tahun ini, juga guru-guru yang membimbing selama ini. Selain itu, Pak AW (panggilan Agus Waryanto) mengajak siswa untuk menghormati dan memohon doa restu orang tua maupun guru untuk kesuksesan USBN mendatang. Siswa juga diajak untuk memeluk sahabat-sahabatnya, orang tuanya, serta berjabat tangan dengan semua Bapak/Ibu Guru.
Pada akhir acara, Pak AW memandu siswa, guru, maupun orang tua untuk berdoa bersama, memohon kelancaran dan kesuksesan USBN yang akan diselenggarakan pada tanggal 22-24 April 2019.
SBT merupakan kegiatan pelatihan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan seseorang. Dengan diselenggarakannya SBT, diharapkan dapat memotivasi siswa mencapai kondisi “trance”, sehingga pesan-pesan maupun motivasi yang disampaikan oleh Bapak/Ibu guru serta trainer dapat terekam pada pikiran bawah sadar siswa.
Selain itu, keterlibatan orang tua/ wali murid yang menjadi bagian dari acara juga memiliki andil besar baik dalam memotivasi, serta menjalin kerjasama dengan guru dalam peranannya menyukseskan USBN.

Kepala SD Muhammdiyah 8 Jagalan mengungkapkan harapannya terkait dengan kegiatan yang diadakan. “Semoga setelah kegiatan SBT dan doa bersama ini, siswa kelas enam lebih siap dan percaya diri untuk menghadapi USBN sehingga mendapat hasil yang terbaik”. Parimin juga mengajak orang tua wali siswa untuk memberi pendampingan dan dukungan yang lebih kepada anak-anaknya, khususnya pada hari-hari dilaksanakannya USBN. “Bapak/Ibu wali siswa, mari kita dukung anak-anak kita dengan mengantar dan menjemput ananda ke sekolah tepat waktu pada saat USBN”, imbuhnya.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Ketua

Drs. H. Tridjono
NBM. 498.374

Menu

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Kalender

Jam

Kalender Islam

Kalender Hijriyah

Pengunjung

Flag Counter

DIKDASMEN

Masukkan Bahan Berita Website Dikdasmen


Harus memiliki akun google terlebih dahulu
Kemudian klik ikon diatas

Saran dan Kritik ( Mail Box )

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kerjasama


Posting Populer

Arsip Blog

Kontak Kami

Email Kantor :
dikdaspdmsolo@yahoo.co.id
dikdasmenska@gmail.com

Nomor Telp Kantor :
(0271)656942

Fax :
(0271)653025