Selasa, 18 Desember 2018

SOLO,- Kerja keras Sekolah Dasar Swasta Rujukan (SDSR) SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo kian membuahkan hasil kerja nyata.


Setelah Catraseni majalah Direktorat Kesenian, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tak tanggung-tanggung memuat 2 halaman penuh dengan ulasan penuh pujian dan suri teladan, salah satu sekolah berprestasi penerima Fasilitas Sarana Kesenian pada tanggal 11/03/2018.

"Sangat mengapresiasi dengan majalah Catraseni. Sebagai majalah yang mewadahi berbagai aktivitas kesenian. Semoga majalah ini dapat meningkatkan kecintaan terhadap kesenian, mendorong untuk melestarikan dan berinovasi sehingga kesenian semakin kaya dan dicintai," ujar Kepala Sekolah Sri Sayekti, Selasa, (18/12/2018).

Sekolah yang telah berdiri sejak 1935 ini memiliki motto Unggul Dalam Prestasi dilandasi Akhlaqul Karimah Bersih Sehat Hijau dan lestari berada di Jl. kartini No. 1.

Tepat berada di barat Pura Mangkunegaran dan di sebelah utara Masjid Masjid Al-Wustho yang didirikan sekitar tahun 1878 masehi.

Ternyata Sekolah Pendidikan Karakter Berbasis TIK dan Budaya SD Muh 1 Solo memiliki ekstra kurikuler Karawitan.

Cukup unik sebenarnya, mengingat tidaklah mudah bagi orang dewasa sekalipun untuk memainkan alat musik yang memiliki tangga nada pelog dan slendro. 

Namun, dengan melihat langsung peserta didik memainkan begitu rapihnya, rasa takjub bercampur kagum mengalir begitu saja.



“Memikat warga Eropa salah satunya Mr. Gabriel Laufer asal Belgia. Guru sekolah Perancis di Jakarta, Beliau terpikat alunan gamelan saat berkunjung ke SD Muhammadiyah 1 Ketelan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (20/9/2018), dan Direktur Kesenian Dr. Restu Gunawan, M.Hum Kamis (9/8/2018) siang,” Pungkas Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas dan tim penjamin mutu, Jatmiko.

Majalah tersebut keluar dalam edisi cetak untuk edisi kedua ini. SD Muh 1 menjadi salah satu topik utama dibahas majalah bergengsi tersebut. Dengan daftar isi, halaman 2 dari redaksi, halaman 3 daftar isi, halaman 4 Indonesiaku Sertifikasi Seniman Seni Sebagai Profesi, halaman 12 Edukasi Nusantara Musik Tongtong Madura Jatidiri ditengah Transformasi, halaman 20 Jejak SD Muhammadiyah 1 Ketelan Langkah Tepat Mengukir Prestasi, halaman 22 Berita Kita Pekan Seni Local Genius 2018, halaman 42 Kilas Sinergi, dan halaman 43 Galeri Foto.

Tak hanya itu, Agung Sudarwanto pengurus Persatuan Pedalangan Indonesia (PEPADI) dan pembina Ektrakurikuler  menyambut positif hadirnya majalah Catra Seni.

"Harus selalu eksis dan selalu inovasi kekaryaan dalam pemajuan seni tanpa wates, dan berupaya kerja keras memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan berkesenian di Indonesia terutama mendidik anak bangsa yang berkemajuan" ujar Agung Sudarwanto.


Humas Jatmiko.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Ketua

Drs. H. Tridjono
NBM. 498.374

Menu

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Kalender

Jam

Kalender Islam

Kalender Hijriyah

Pengunjung

Flag Counter

DIKDASMEN

Masukkan Bahan Berita Website Dikdasmen


Harus memiliki akun google terlebih dahulu
Kemudian klik ikon diatas

Saran dan Kritik ( Mail Box )

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kerjasama


Posting Populer

Arsip Blog

Kontak Kami

Email Kantor :
dikdaspdmsolo@yahoo.co.id
dikdasmenska@gmail.com

Nomor Telp Kantor :
(0271)656942

Fax :
(0271)653025