Minggu, 19 Agustus 2018

Solo, Jawa Tengah,-  Dalam rangka dirgahayu kemerdekaan  RI ke-73 dan meningkatkan rasa solidaritas masyarakat Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Bali yang tertimpa musibah gempa bumi. LazisMu dan MDMC Solo menggelar Panggung Kemanusiaan Do’a untuk Lombok. Lantunan aksi “Sabian Cilik” Sekolah Pendidikan Karakter Berbasis TIK dan Budaya SD Muhamamdiyah 1 Ketelan Surakarta, Jawa Tengah membuka Konser Kemanusiaan Do’a untuk Lombok, Ahad (19/08/18) pagi di Car Free Day Jalan Slamet Riyadi, Solo.

Salah satu guru musik yang mendampingi Yuliarto Wiku Prabowo, SE menyampaikan, mengucapkan banyak terimakasih pada semua pihak yang telah mendukung acara tersebut. Dan sudah sewajarnya lembaga pendidikan memberi contoh Praktik Nyata kepada siswa bagaimana mempraktikkan salah satu nilai Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) yaitu Gotong Royong melalui pembiasan seperti ini.

“Tujuannya kita ingin berpartisipasi untuk membantu saudara-saudara kita di Lombok yang baru terkena musibah. Mari kita bangkitkan ukhuwah persaudaraan kita sebagai anak bangsa melalui konser kemanusiaan,” tambahnya.

Mereka menggalang donasi sebagai wujud kepedulian pada sesama bangsa yang terkena musibah. Salah satu siswa SD Muhammadiyah 1 Ketelan  Nabila Alya Hernanda mengaku senang dilibatkan dalam acara konser kemanusiaan.

“Senang sekali, diberi kesempatan untuk tampil memeriahkan acara amal saleh ini, 4 lagu yang saya nyanyikan, satu Deen Assalam, Pitik Tukung, Bendera (Coklat), Tak Kan Berpaling dari MU. harapannya, semoga dengan kegiatan ini mampu meringankan beban saudara-sudara kita di Lombok, kita semua adalah saudara, Bhinneka Tunggal Ika” ujarnya.

Humas Jatmiko.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Ketua

Drs. H. Tridjono
NBM. 498.374

Menu

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Kalender

Jam

Kalender Islam

Kalender Hijriyah

Pengunjung

Flag Counter

DIKDASMEN

Masukkan Bahan Berita Website Dikdasmen


Harus memiliki akun google terlebih dahulu
Kemudian klik ikon diatas

Saran dan Kritik ( Mail Box )

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kerjasama


Posting Populer

Arsip Blog

Kontak Kami

Email Kantor :
dikdaspdmsolo@yahoo.co.id
dikdasmenska@gmail.com

Nomor Telp Kantor :
(0271)656942

Fax :
(0271)653025