Rabu, 06 Juni 2018

 



Solo, Jawa Tengah, - Sekolah Pendidikan Karakter Berbasis TIK SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta, menggelar kegiatan bulan Ramadan 1439 H dengan tema Menghiasi Ramadan dengan memperbanyak amal ibadah bagi warga sekolah dan lingkungan binaan sekolah.

Di Ramadan pula, Allah dengan Maha Pemurah-Nya melipatgandakan pahala dan kebaikan kita. Di sana terdapat malam yang lebih baik dari seribu bulan, yaitu malam lailatul qadr, diturunkannya kitab suci petunjuk hidup bagi manusia, penjelas dan pembeda antara yang haq dan bathil, yaitu al Qur’anul Kariim.

“Alhamdulillah, Dalam kegiatan mendongeng ini Annisa Gemar Menghafal al Qur’an mendapat sambutan yang luar biasa. Acara diikuti 674 peserta didik mulai dari kelas 1 sampai 5 A, B, C, dan D. Semoga melalui kegiatan ini, banyak anak yang mendapatkan stimulus yang positif melalui dongeng-dongeng yang mereka dengarkan,” Ujar Kak Rachmat Agung Cahyono.

Anak bisa belajar merasakan empati dan olah hati, rasa serta fikir dari apa yang dialami tokoh cerita idolanya. Anak akan berimajinasi menjadi tokoh tersebut.

“Bagi kaum muslimin, kita bisa memperkenalkan kepada generasi anak bangsa tentang konsep salat atau berpuasa. Sisipkan doa-doa pendek yang dapat dihapalkan anak dengan mudah,”harapnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah bidang al Islam Kemuhammadiyahan, Ahmad Syaifuddin, S.Pd.I, mengatakan Ramadan bulan yang ditunggu-tunggu oleh sebagain besar orang. Sehingga pada bulan ramadan kali ini kita dapat memperbanyak amal ibadah, mulai dari puasa, tilawah al Qur’an, zakat, infaq dan shodaqoh. Pihaknya setiap tahun memberikan zakat fitri kepada masyarakat yang tidak mampu di wilayah Kecamatan Banjarsari Kelurahan Ketelan dan lingkungan binaan sekolah.

”Zakat yang kami berikan ini berasal dari zakat fitri anak-anak SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta untuk mempertinggi rasa rela berkorban dan kasih sayang terhadap kaum dhu’afa dan  membantu warga yang membutuhkan,” kata dia, Rabu (6/6/2018).

Dia menerangkan, perincian penerima zakat adalah, Tetangga SD dan Sopir Becak (Pircak) 307 Bungkus, SD Muhammadiyah 5 Kadipiro 50 Bungkus, Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 18 Solo 30 Bungkus, SD Muhammadiyah 13 Makam Bergolo 50 Bungkus dan tetangga guru karyawan 307 bungkus masing-masing seberat 2,5 kilogram.

Humas Jatmiko.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Ketua

Drs. H. Tridjono
NBM. 498.374

Menu

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Kalender

Jam

Kalender Islam

Kalender Hijriyah

Pengunjung

Flag Counter

DIKDASMEN

Masukkan Bahan Berita Website Dikdasmen


Harus memiliki akun google terlebih dahulu
Kemudian klik ikon diatas

Saran dan Kritik ( Mail Box )

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kerjasama


Posting Populer

Arsip Blog

Kontak Kami

Email Kantor :
dikdaspdmsolo@yahoo.co.id
dikdasmenska@gmail.com

Nomor Telp Kantor :
(0271)656942

Fax :
(0271)653025