Minggu, 29 April 2018

 
Solo, Jawa Tengah, - Siswa Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah 1 Ketelan kembali mengukir prestasi. Kali ini diraih oleh Reza dan Khaylila. Siswi kelas V Sekolah Pendidikan berbasis TIK tersebut berhasil menjadi juara satu dan Juara harapan 1 lomba bercerita   dalam Kategori Sekolah Dasar yang diselenggarakan oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan di Kecamatan Banjarsari Kota Surakarta, Jum’at (27/04/2018).

“Reza dan Khaylila berhasil menyisihkan peserta lainnya dari 17 gugus membawakan legenda malin kundang,” kata Eny Khusnul Khotimah, S.Pd, dan bangga setelah menyaksikan siswa binaannya meraih juara.

Prestasi yang diraih Reza ini misalnya sudah tidak membuat gurunya heran. Maklum, Reza selama ini dikenal punya segudang keahlian dan sudah sekian kali menjadi juara. Di antara keahliannya adalah memainkan gamelan, dan puisi. Dari seluruh keahlian itu, Reza pernah juara 2 mendongeng tingkat Daerah Kota Surakarta untuk seleksi  di ivent lomba yang digelar oleh Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) PP Muhammadiyah di Sidoarjo, Kamis (26/04/2018)

Namun Reza sebelumnya sudah merasa sangat yakin akan lolos setelah penampilannya dirasa memuaskan di depan Juri Digedung Dakwah Balai Muhammadiyah Kota Surakarta.

 “Perasaan saya bahagia sekali, bisa mengantarkan anak-anak mendapatkan hasil yang terbaik. Tujuan lomba ini yang paling utama agar anak-anak bangsa gemar membaca, melatih keberanian dan menguatkan pendidikan memajukan literasi di era kekinian,” tutur Eny.

Humas Jatmiko.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Ketua

Drs. H. Tridjono
NBM. 498.374

Menu

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Kalender

Jam

Kalender Islam

Kalender Hijriyah

Pengunjung

Flag Counter

DIKDASMEN

Masukkan Bahan Berita Website Dikdasmen


Harus memiliki akun google terlebih dahulu
Kemudian klik ikon diatas

Saran dan Kritik ( Mail Box )

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kerjasama


Posting Populer

Arsip Blog

Kontak Kami

Email Kantor :
dikdaspdmsolo@yahoo.co.id
dikdasmenska@gmail.com

Nomor Telp Kantor :
(0271)656942

Fax :
(0271)653025