Jumat, 25 Agustus 2017

SOLO – Ratusan (797) siswa dan siswi SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta, Jawa Tengah merasakan kebahagiaan tersendiri, hadirnya tim Dongeng Ceria pada Kamis pagi, 24 Agustus 2017 pagi. Seru, canda tawa ratusan murid menandai mereka merasa terhibur dengan kedatangan tim Dongeng Ceria Management (DCM).
Acara bertajuk ‘Jelajah Dunia Sawit Bersama Anak Indonesia’ yang digelar atas kerja sama Badan Pengelola Dana Perkebunan (BPDP) Kelapa Sawit, Kementerian Keuangan Republik Indonesia Kedatangan tim Dongeng Ceria adalah bagian dari acara dongeng keliling ke sekolah-sekolah. Selain diisi dengan dongeng, juga diisi dengan games dan doorprize. Acara dimulai sejak pagi itu mengangkat tema seputar dunia sawit.
Di antara Salah satu pendongeng nasional, Iman Surahman bersama Dhita Cinderella menyampaikan Sawit merupakan salah satu kekayaan yang dimiliki Indonesia. Bahkan, Indonesia menjadi salah satu produsen minyak sawit terbesar di dunia dan industri merupakan sektor ekspor pertanian yang paling tinggi nilainya selama dasawarsa terakhir.
"teman-teman kementerian Keuangan lewat BPDP sawit berusaha memberikan edukasi tentang informasi positif yang seimbang terutama perkembangan sumber alam Indonesia kepada anak Indonesia, sawit Sumber Daya Alam yang luar biasa, anak indonesia kelak punya cita-cita jadi profesor ahli dibidang pertanian, 20 % tenaga ahli di tanah air sudah luar biasa, dengan dongeng sebuah edukasi cara menyampaikan pesan yang efektif dan berkesan," ujar Iman, Kamis (24/8/2017).
Dia menambahkan, acara yang terselenggara atas kerja sama Dongeng Ceria management dengan BPDP (Badan Pengelola Dana Perkebunan) Sawit ini berharap anak anak Indonesia mengetahui dan mengerti proses pengolahan sawit. "Besar harapan kelak anak Indonesia di saat besar mampu memuculkan inovasi dan kreasi terbaru dari pengolahan dan budidaya perkebunan sawit," ucapnya.
Usai menyampaikan pengetahuan dasar tentang pohon sawit, Kak Iman pun melanjutkan acara dengan membacakan dongeng tentang kelapa sawit yang kaya akan manfaat
Dongeng Ceria Management (DCM) merupakan lembaga pemerhati anak yang berfokus pada pendidikan nonformal.
Turut hadir, Kus Emy Puspita Dewi Kepala Divisi Lembaga Kemasyarakatan dan Civil Society, Meliana, Soraya Staff Divisi Perusahaan, Dara Staf Divisi Lembaga Kemasyarakatan dan Civil Society.

Suasana Pengenalan Tentang Sawit kepada siswa - siswi

Kepala dari BPDP dan dari tim dongeng ceria management memberikan pengetahuan tentang kelapa sawit kepada siswa - siswi





 Penyerahan Piagam DARI SD Muhammadiyah 1 Surakarta kepada Kepala BPDP kelapa sawit

Kak iman mendongeng di depan seluruh siswa - siswi dan menampilkan sulap

Kak Dhita Cinderella mendongeng di depan siswa - siswi tentang kelapa sawit



Redaksi : Dwi Jatmiko ( SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta )

Dokumentasi : Arif ( IT )
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Ketua

Drs. H. Tridjono
NBM. 498.374

Menu

Jadwal Sholat

Kalender

Jam

Kategori

berita (11) Muktamar (4) Milad (1)

Kontak Kami

Email Kantor :
dikdaspdmsolo@yahoo.co.id
dikdasmenska@gmail.com

Email Admin :
Steve6853@gmail.com

Nomor Telp Kantor :
656942

Fax :
(0271)653025

Saran dan Kritik ( Mail Box )

Arsip Blog

Posting Populer

Kerjasama


Video Kelompok Paduan Suara di Halal Bihalal SMP Muhammadiyah 4 Surakarta

Kalender Hijriyah

Pengunjung

Flag Counter

DIKDASMEN

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified