Minggu, 13 Agustus 2017

SOLO, - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud RI) Triyadi melakukan supervisi klinis Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) di SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta, Jawa Tengah. Fasilitator Nasional Kemendikbud RI Triyadi bertemu dengan kepala sekolah Sri Sayekti, S.Pd., M.Pd, Selasa (8/8/2017).

Agenda ini adalah agenda Nasional yang pada dua pekan atau minggu ini dilaksanakan hampir seluruh kota di Indonesia. Untuk di Surakarta SD yang ditunjuk untuk di lakukan pendampingan adalah SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta. Agenda Ini meliputi pendampingan bagi sekolah-sekolah yang sudah ditunjuk oleh pemerintah meliputi, pengamatan kegiatan kelas, sekolah, kegiatan kemasyarakatan yang dibingkai dalam budaya sekolah, ada banyak hal yang didapatkan yang nantinya itu akan diteliti, bisa dilaksanakan, lebih maksimal di sekolah-sekolah lain di seluruh Indonesia, untuk menunjang pendidikan karakter, dalam rangka penguatan pendidikan karakter, mengevaluasi sejauh mana pendidikan karakter yang sudah dilaksanakan dan penyempurnaanya serta akan ada tindak lanjut.

Triyadi bersama Lucia datang ke SD Muh 1 pada pukul 06.45 WIB. Dirinya berbicara dengan Guru, orangtua, dan kepala sekolah pukul 14.15 WIB. Ia juga meminta kepada kepala sekolah agar kegiatan belajar mengajar (KBM) terus ditingkatkan dan bersinergi dengan tripusat, sekolah, masyarakat dan keluarga.

Sekolah sebagai ujung tombak pendidikan karakter, salah satunya yang perlu di dorong dan ditingkatkan adalah guru.

"Guru harus mampu memahami karakter siswa satu sama lain dan seorang guru harus bisa mengolah komunikasi agar peserta didik memiliki 4C, yaitu, critical thinking, communication skill, creativity and innovation, serta collaboration.," ujar Kepala Sekolah Sri Sayekti, S.Pd., M.Pd.


Triyadi, S.Pd., M.Pd sbg Fasilitator dan Dra. Lucia Setyo Direktorat Pembinaan Guru Dikdas

Salah seorang siswa berpartisipasi zakat 

Siswa - Siswi sedang mengambil makan siang di Kantin Sehat SD Muhammadiyah 1 Surakarta

 Redaksi : SD Muhammadiyah 1 Surakarta

Dokuementasi : SD Muhammadiyah 1 Surakarta
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Ketua

Drs. H. Tridjono
NBM. 498.374

Menu

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Kalender

Jam

Kategori

berita (11) Muktamar (4) Milad (1)

Kontak Kami

Email Kantor :
dikdaspdmsolo@yahoo.co.id
dikdasmenska@gmail.com

Email Admin :
Steve6853@gmail.com

Nomor Telp Kantor :
656942

Fax :
(0271)653025

Saran dan Kritik ( Mail Box )

Arsip Blog

Posting Populer

Kerjasama


Video Kelompok Paduan Suara di Halal Bihalal SMP Muhammadiyah 4 Surakarta

Kalender Hijriyah

Pengunjung

Flag Counter

DIKDASMEN

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified