Rabu, 10 Mei 2023

muhaska.sch.id, Surakarta, 5 Mei 2023 - Suasana kegembiraan dan haru dirasakan oleh siswa-siswi kelas XII SMA Muhammadiyah 2 Surakarta setelah bertahun-tahun perjuangan dan kerja keras, siswa-siswa ini berhasil menyelesaikan pendidikan mereka dengan sukses.

Mereka berkumpul di Aula sekolah dengan mengenakan jas dan gaun resmi, memancarkan kebahagiaan yang tak terbendung. Acara pelepasan purna siswa diawali dengan kata sambutan dari Kepala Sekolah, Ibu Sri Darwati, S.Pd, M.Pd, yang mengapresiasi perjuangan siswa-siswinya dalam belajar selama tiga tahun kebelakang.

"Dalam tiga tahun terakhir, kalian telah menunjukkan dedikasi dan ketekunan yang luar biasa. Hari ini, kita semua merayakan pencapaian hebat kalian dalam menyelesaikan pendidikan di SMA Muhammadiyah 2 Surakarta," ujar Ibu Sri Darwati, S.Pd, M.Pd dengan bangga.

"Selamat dan sukses untuk kalian, mudah-mudahan lulus seratus persen dan saya berharap kalian bisa jadi sarjana semuanya", ucapnya.

"Dengan berakhirnya pembelajaran di SMA Muhammadiyah 2 Surakarta, maka saya serahkan putra-putri bapak/ibu yang berjumlah 47 siswa", ucapnya.

"Kami mengucapkan terima kasih dan mohon maaf kepada Bapak/Ibu Guru yang telah mendidik putra-putri kami, semoga amal kebaikan bapak/ibu semua mendapatkan pahala dari Allah swt, dan semoga SMA Muhammadiyah 2 Surakarta berhasil mencetak generasi-generasi yang unggul di masa yang akan datang", Ucap perwakilan orang tua siswa, Ika Widyaswari, S.Psi dihadapan hadirin saat memberikan sambutan dan menerima kembali 47 siswa.

Sementara itu, Drs . Harminto perwakilan dari majelis Dikdasmen PDM Surakarta mengucapkan selamat dan terima kasih kepada SMA Muhammadiyah 2 Surakarta yang telah melaksanakan acara purna siswa. "Kegiatan ini bentuk perhatian dan pelayanan sekolah kepada siswa dan saya doakan mudah-mudahan bisa lulus semua", ucapnya.

Dihadapan hadirin, Harminto berpesan: pertama, apa yang sudah diperoleh dari sekolah yang baik-baik, silahkan dilaksanakan, seperti  salat dan budaya sekolah lainnya. Kedua, jaga nama baik almamater. Ketiga, jangan konvoi di jalan. Keempat, meminta agar siswa ikut untuk mempromosikan PPDB tahun ini.

"Kita uri-uri, kita jaga, semoga muridnya meningkat untuk tahun ini", ucapnya yang juga menjabat sebagai komite sekolah SMA Muhammadiyah 2 Surakarta.

Selain itu, pada acara pelepasan purna siswa, ada siswa yang telah meraih prestasi gemilang, mereka diberikan penghargaan khusus atas kerja keras mereka.

Salah satu siswa, Bima Eka Saputra Kelas XII MIPA, merasa sangat terharu dan bersyukur atas pencapaiannya. "Saya merasa bangga dan bersyukur bisa lulus dengan predikat terbaik di SMA kami. Ini adalah hasil dari kerja keras dan dukungan luar biasa dari keluarga, guru, dan teman-teman," ungkap Bima dengan tulus.

Begitupun dengan Alvino Kusumabrata dari kelas XII IPS menjadi lulusan terbaik di kelasnya. 

Acara pelepasan purna siswa, SMA Muhammadiyah 2 Surakarta menjadi momen yang penuh haru bagi para orangtua dan keluarga siswa. Mereka menyaksikan putra-putri mereka melangkah menuju pintu gerbang masa depan yang penuh harapan. Terdengar sorak-sorai dan tepuk tangan riuh saat nama-nama siswa dipanggil untuk menerima kalung samir dari kepala Sekolah.

Ketika lulus dari SMA Muhammadiyah 2 Surakarta, siswa-siswa ini siap menghadapi tantangan baru dalam kehidupan mereka. Banyak dari mereka akan melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi, sementara yang lain akan memilih jalur karir atau mengikuti pelatihan kejuruan. 

Banyak siswa telah merencanakan masa depan mereka dengan matang. Beberapa di antaranya telah diterima di universitas terkemuka di dalam negeri. Mereka akan melanjutkan pendidikan tinggi mereka di berbagai bidang, termasuk Fakultas MIPA, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Ushuludin dan Dakwah, dan Fakultas Syariah.

Salah satu siswa, Abdul Karim Ghofar, berencana untuk melanjutkan studi di bidang ilmu komunikasi dan penyiaran Islam, Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta. "Saya sangat antusias dengan kesempatan untuk belajar lebih banyak tentang komunikasi dan penyiaran Islam. Saya berharap dapat memberikan kontribusi positif dalam perkembangan di dunia penyiaran," ujar Karim dengan semangat.

Namun, tidak semua siswa memilih jalur pendidikan formal setelah lulus SMA. Beberapa siswa telah memutuskan untuk memasuki dunia kerja atau mengikuti pelatihan kejuruan untuk memperoleh keterampilan praktis yang dapat mereka terapkan segera setelah lulus.

Pelepasan Purna Siswa, tidak hanya menandai akhir perjalanan siswa, tetapi juga awal dari babak baru dalam hidup mereka. Dengan pengetahuan, keterampilan, dan semangat yang mereka peroleh selama masa sekolah, mereka siap menghadapi masa depan yang menantang dan mewujudkan impian-impian mereka.

0 comments:

Posting Komentar

Ketua

Dr. Mohamad Ali, S.Ag., M.Pd
NBM. 887.570

Menu

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Kalender

Jam

Berita Umum

Posting Populer

Inovasi Pendidikan karakter anti korupsi SD Muhammadiyah 1 Ketelan

Informasi


Kalender Islam

Kalender Hijriyah

Unduh - Download

>> Surat Pernyataan Tidak Terjadi Konflik 2021
>> Instrumen Data Sekolah 2021
>> Form Input PTK GTK Cabdin
>> Ceklist Persyaratan PTK Baru SMA, MA,SMK
>> Ceklist Persyaratan PTK Baru SD, SMP
>> Ceklist Persyaratan PTK Baru PAUD TK
>> Rekap Form Excel Pengajuan Input PTK Baru TK, PAUD, SD, SMP
>> Materi 1 BLC
>> Materi 2 Pengenalan HTML (BLC)
>> Materi 2 Web Editor (BLC)
>> News Template
>> Pro News Template
>> Materi 3 BLC ( Membuat Email )
>> Materi 3 BLC ( Membuat Blog )
>> Blangko Pengajuan SK GTT/PTT
>> Blangko Pengajuan SK GTY/PTY
>> Instrumen Sekolah 2015
>> Memasang Link Di Pada Blog Wordpress
>> Menambah Header di Blog (Blogger)
>> Materi 4 BLC ( Membuat Blog Dengan Wordpress )
>> Materi 5 BLC ( CMS )
>> Tutorial CMS Balitbang
>> Materi 6 Localhost CMS Balitbang
>> Materi 8 Cloud Storage
>> Blangko Biodata Guru Agama Islam ( PAI )
>> Materi 9 Pembuatan Header Website
>> Blangko PPDB 2016 / 2017
>> Pengantar PPDB 2016 / 2017
>> Menambahkan Feed Rss Pada Halaman Website
>> Materi Tahsin Perguruan Muhammadiyah
>> Skrip .php untuk Feed RSS CMS Balitbang
>> Materi Google Form atau Formulir Online
>> Materi Desember 2016
>> Jadwal UTS Genap Ciri Khusus SD
>> Blangko Data Bantuan Sekolah 2016
>> Jadwal UAS ( SEKOLAH ) Ciri Khusus SMP/Mts, SMA/MA, SMK 2016/2017
>> Materi Penguatan Kepala Sekolah Tawang Mangu
>> Pengembangan Kurikulum ISMUBA 2017
>> Olimpiade Ahmad Dahlan 2017
>> Kalender Pendidikan Muhammadiyah Provinsi Jawa Tengah Tahun Pelajaran 2022 / 2023
>> Kisi - Kisi Akhlaq SMK Ciri Khusus 2017 / 2018
>> Form Data Bantuan dan Prestasi Sekolah 2018
>> Pelatihan SPMU
>> Kalender Pendidikan Dikdasmen PWM Jateng 2018 / 2019
>> Instrumen Data Sekolah 2019
>> Rekaman Irama Nahawand
>> Blangko RKAS 2021
>> Surat Tarik PTK Dinas / Mutasi
>> Form Input PTK GTK Cabdin
>> Syarat Pengajuan SK Yayasan
>> Landasan Hukum Muhammadiyah ( 2016 )
>> KISI US ISMUBA WILAYAH 2022
>> BLANGKO DAYA TAMPUNG PENGGEMBIRA MUKTAMAR 48 TAHUN 2022
>> BLANGKO PAKTA INTEGRITAS
>> BLANGKO RKAS 2022/2023
>> EDARAN MENCHANDISE MUKTAMAR KE - 48
>> Syarat Pengajuan NUPTK JULI - DESEMBER 2022
>> Form Isian Data 2022 / 2023
>> Logo Musyda 2023
>> Lampiran Musyda Dikdasmen 2023
>> SYARAT DAPODIK 2023

Pengunjung

Flag Counter