Sabtu, 07 Januari 2023

SOLO – Usai umrah, pelaksanaan tahallul ditandai cukur gundul dilakukan jamaah umrah Kharisma Tour, di Mekkah Arab Saudi, Jum’at (6/1/2023) dinihari waktu setempat.

Meskipun diperbolehkan hanya memangkas sebagian rambut, tapi jamaah pria memilih cukur plontos. Program perjalanan umrah ini terasa sangat spesial. Hampir setiap hari hujan, baik di Mekkah maupun Madinah. Luar biasa, momen ini jarang terjadi sebelumnya dan kami yakin, tentu ada hikmah yang sangat besar.

“Hujan adalah berkah. Semoga Allah Ta’ala merahmati seluruh jama’ah dan mengijabah seluruh hajat-hajat mereka,” kata Tour Leader Kharisma Tour, Muhammad Iqbal, melaporkan langsung dari tanah suci kepada jurnalis. 

Terasa menggetarkan hati, setelah umrah pertama atau umrah wajib yang merupakan program dari Kharisma Tour, para jamaah diajak untuk city tour di sekitar kota Mekkah.

Diantaranya berkunjung ke Jabal Tzur, Padang Arafah /Jabal Rahmah, Muzdalifah, Mina, Jabal Nur / Gua Hera' dan yang terakhir ke Ji' ronah untuk mengambil miqat umrah kedua atau umroh sunnah.

Muhammad Iqbal menambahkan, Semoga semua permohonan jamaah melalui do’a di tanah suci mustajab, Allah kabulkan dan dimudahkan dalam segala urusan.

“Do’a pada saat hujan termasuk saat mustajab, sebagimana Nabi menyampaikan dalam haditsnya : dua do’a yang tidak akan ditolak: [1] do’a ketika adzan dan [2] do’a ketika ketika turunnya hujan. Apalagi ini dilakukan di tanah haram”.

Rombongan jamaah umroh Kharisma Tour saat ini memberangkatkan sebanyak 26 jamaah, dibimbing langsung oleh Ustaz Muhammad Ali Haidar. Insyaallah rombongan ini akan tiba di tanah air pada hari Ahad tanggal 8 Januari 2023.

Marketing Eksekutif Kharisma Haramain, Fitria Hariyati berharap agar jama’ah selalu sehat dan puas dengan pelayanan Kharisma.

“Kharisma senantiasa mengutamakan kenyamanan dan kepuasan jamaah. Kami bukan biro yang mengedepankan profit oriented. Insyaallah, sebagaian pendapatan Kharisma Tour dari para jamaah ini digunakan untuk pengembangan Pondok Tahfidz Qur’an Kharisma Haramain di Sukoharjo, yang didirikan oleh pemilik/pendiri Kharisma Tour. Insyaallah pahala jamaah Kharisma Tour juga akan tertanam disana. Dalam setiap keberangkatan jamaah, kami senantiasa berusaha agar para jama’ah nyaman beribadah, puas dalam pelayanan, sehat dan bahagia” ungkapnya.

Bagi orang Islam, tentu tidak asing lagi dengan ibadah umroh. Umroh adalah kegiatan ibadah haji, namun haji kecil yang bisa dilakukan bersamaan dengan hari raya haji atau di waktu lainnya. Umroh dapat dilakukan secara fleksibel, waktunya bisa kapan saja sesuai keinginan jamaah dan biasanya harga/biaya paket umroh lebih murah dibandingkan haji besar.

Meskipun tidak seutama pahala haji besar,  namun ibadah umroh ini dianjurkan untuk dilaksanakan sebagaimana dicontohkan Rasulullah. Pelaksanakannya sama seperti haji besar yaitu dengan memakai ihram, melakukan tawaf, sai dan diakhiri dengan tahalul. Bedanya, dalam ibadah umroh tidak ada wukuf dan melempar jumrah.

Usai pandemi saat ini, animo masyarakat cukup tinggi untuk melakukan ibadah umrah. Kerinduan pada Mekkah dan Madinah serta untaian pahala ibadah yang berlipat tentu menjadi alasan jamaah utama.

Fitria Hariyati menambahkan, rombongan yang akan tiba di tanah air 8 Januari lusa merupakan grup ketiga di bulan Desember 2022. Diantara jamaah dalam grup ini ada Kepala Sekolah dan Guru PAI SD Muhammadiyah 1 Surakarta beserta keluarga, Kepala SD Muhammadiyah 4 beserta keluarga, dosen senior STIKes Surakarta, serta para pengusaha di Soloraya.

“Alhamdulillah, di bulan lalu Kharisma Tour memberangkatkan jama’ah hingga tiga kali. Kepercayaan yang diberikan oleh jama’ah kepada Kharisma ini tentu tidak diperoleh secara instant. Sejak berdiri, kami senantiasa berusaha memberikan pelayanan terbaik. Untuk saat ini, kami berharap agar kondisi perekonomian semakin stabil dan kesadaran ummat dalam ibadah umrah semakin tinggi. Dengan pengalaman dalam memberikan pelayanan selama ini, insyaallah kami siap membersamai Bapak/Ibu beserta keluarga untuk menjadi tamu Allah SWT, berangkat menjalankan ibadah umrah dan haji ke Mekkah dan Madinah,” pungkas Fitri kepada jurnalis.

Kontributor, Jatmiko.

0 comments:

Posting Komentar

Ketua

Dr. Mohamad Ali, S.Ag., M.Pd
NBM. 887.570

Menu

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Kalender

Jam

Berita Umum

Posting Populer

Inovasi Pendidikan karakter anti korupsi SD Muhammadiyah 1 Ketelan

Informasi


Kalender Islam

Kalender Hijriyah

Unduh - Download

>> Surat Pernyataan Tidak Terjadi Konflik 2021
>> Instrumen Data Sekolah 2021
>> Form Input PTK GTK Cabdin
>> Ceklist Persyaratan PTK Baru SMA, MA,SMK
>> Ceklist Persyaratan PTK Baru SD, SMP
>> Ceklist Persyaratan PTK Baru PAUD TK
>> Rekap Form Excel Pengajuan Input PTK Baru TK, PAUD, SD, SMP
>> Materi 1 BLC
>> Materi 2 Pengenalan HTML (BLC)
>> Materi 2 Web Editor (BLC)
>> News Template
>> Pro News Template
>> Materi 3 BLC ( Membuat Email )
>> Materi 3 BLC ( Membuat Blog )
>> Blangko Pengajuan SK GTT/PTT
>> Blangko Pengajuan SK GTY/PTY
>> Instrumen Sekolah 2015
>> Memasang Link Di Pada Blog Wordpress
>> Menambah Header di Blog (Blogger)
>> Materi 4 BLC ( Membuat Blog Dengan Wordpress )
>> Materi 5 BLC ( CMS )
>> Tutorial CMS Balitbang
>> Materi 6 Localhost CMS Balitbang
>> Materi 8 Cloud Storage
>> Blangko Biodata Guru Agama Islam ( PAI )
>> Materi 9 Pembuatan Header Website
>> Blangko PPDB 2016 / 2017
>> Pengantar PPDB 2016 / 2017
>> Menambahkan Feed Rss Pada Halaman Website
>> Materi Tahsin Perguruan Muhammadiyah
>> Skrip .php untuk Feed RSS CMS Balitbang
>> Materi Google Form atau Formulir Online
>> Materi Desember 2016
>> Jadwal UTS Genap Ciri Khusus SD
>> Blangko Data Bantuan Sekolah 2016
>> Jadwal UAS ( SEKOLAH ) Ciri Khusus SMP/Mts, SMA/MA, SMK 2016/2017
>> Materi Penguatan Kepala Sekolah Tawang Mangu
>> Pengembangan Kurikulum ISMUBA 2017
>> Olimpiade Ahmad Dahlan 2017
>> Kalender Pendidikan Muhammadiyah Provinsi Jawa Tengah Tahun Pelajaran 2022 / 2023
>> Kisi - Kisi Akhlaq SMK Ciri Khusus 2017 / 2018
>> Form Data Bantuan dan Prestasi Sekolah 2018
>> Pelatihan SPMU
>> Kalender Pendidikan Dikdasmen PWM Jateng 2018 / 2019
>> Instrumen Data Sekolah 2019
>> Rekaman Irama Nahawand
>> Blangko RKAS 2021
>> Surat Tarik PTK Dinas / Mutasi
>> Form Input PTK GTK Cabdin
>> Syarat Pengajuan SK Yayasan
>> Landasan Hukum Muhammadiyah ( 2016 )
>> KISI US ISMUBA WILAYAH 2022
>> BLANGKO DAYA TAMPUNG PENGGEMBIRA MUKTAMAR 48 TAHUN 2022
>> BLANGKO PAKTA INTEGRITAS
>> BLANGKO RKAS 2022/2023
>> EDARAN MENCHANDISE MUKTAMAR KE - 48
>> Syarat Pengajuan NUPTK JULI - DESEMBER 2022
>> Form Isian Data 2022 / 2023
>> Logo Musyda 2023
>> Lampiran Musyda Dikdasmen 2023
>> SYARAT DAPODIK 2023

Pengunjung

Flag Counter