Selasa, 16 November 2021

Sabtu, 13 November 2021 digelar Laporan Pertanggungjawaban Tahunan  Periode 2020-2021 oleh IKatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMA Muhammadiyah 1 Surakarta. Kegiatan yang bertujuan untuk mengevaluasi program yang sudah berjalan dan belum terlaksana serta memberi gambaran untuk program selanjutnya sebagai tolak ukur untuk progran kerja yang akan datang.

Kegiatan dihadiri oleh Waka Kesiswaan, Suratman , S.Pd.I., Waka Humas Al Islam dan Kemuhammadiyahan, Dra. Willys Sari Listiyani, M.Pd, PD IPM Kota Surakarta, Alumni 2019/2020 - 2021/2020. Dengan serangkaian acara meliputi pembukaan, pembacaan Alquran, laporan ketua panitia, sambutan ketua umum, sambutan Kepala Sekolah, sambutan PD IMP Kota Surakarta, kegiatan Inti,tTanya Jawab, pembacaan notulen dan penutup. 


Diawali pembukaan oleh MC dilanjutkan dengan pembacaan Al Quran dan laporan ketua panita oleh Azdraa Afifah. Dilanjutkan sambutan ketua umum oleh Mafaza Haikal berujar bahwa tujuan laporan pertanggungjawaban ini merupakan program kerja di akhir periode sebagai saran masukan untuk periode yang akan datang.


Sambutan Kepala SMA Muhammadiyah 1 Surakarta diwakili oleh Waka Kesiswaan, Suratman , S.Pd.I.berujar Alhamdulilah telah berakhir dengan masa kerja IPM ranting SMA Muhammadiyah 1 Surakarta tahun 2020-2021. Terimakasih atas pejuang - pejuang IPM. Apresiasi kepada seluruh pengurus domisioner semoga bisa menjadi pengalaman yang berharga dan bermanfaat bagi pengurus IPM domisioner. Sekolah juga memberi semangat kepada pengurus baru semoga makin maju IPM Ranting SMA Muh 1 Surakarta dari tahun sebelumnya. Selamat bekerja dan semoga amanah.


Sambutan Pimpinan Daerah  IPM yang diwakili oleh Ruzain Ahmad memberikan motivasi dan semangat IPM Ranting SMA Muh 1 Surakarta. Perlu adanya gebrakan baru dalam IPM Ranting SMA Muh 1 Surakarta yaitu mengubah dari laporan tahunan IPM dengan Musyran yang di dalamnya ada sidang komisi membahas tentang evaluasi proker dari tiap bidang. Mengajak untuk membuat evaluasi. Tidak hanya mengkritik tetapi harus memikirkan langkah ke depan. Pekerjaan rumah IPM adalah bagaimana bisa menjadi penampung inspirasi selanjutnya diaudensi dengan Pimpinan Sekolah.

Acara inti yaitu Laporan Pertanggungjawaban yang dipandu oleh ketua Ipmawan Mafaza selaku ketua umum IPM ranting SMA Muhammadiyah 1 Surakarta periode 2020/2021. Mengawali dengan laporan program kerja dari bidang umum dam dilanjutkan bidang-bidang lainnya kemudian dilanjutkan tanya jawab dan tanggapan terkait dengan laporan masing-masing bidang.


Dalam kegiatan ini hadir juga mantan ketua Ipmawan periode 2019-2020 dan 2020-2021. Mereka adalah  M. Fauzan Mahfuzh K. alumni 2019-2020 berujar, Pertama, saya sangat berbahagia. Meskipun sudah berstatus alumni namun teman-teman semua masih mengundang kami ke acara LPJ tahunan ini. Kedua, saya mewakili teman-teman alumni mengucapkan selamat dan sukses untuk kegiatan LPJ tahunan periode 2020-2021. Yang terakhir, semoga untuk kegiatan kedepan bisa melibatkan alumni meskipun untuk beberapa proker agar terjalin tali persaudaraan yang tidak terputus. Semoga pandemi covid-19 ini dapat segera selesai.

 M. Naufal Fawwaz Alumni 2020- 2021 berujar: Alhamdulillah, dengan adanya acara ini kita dari alumni IPM khususnya dapat berjumpa dan temu kangen dengan para adik-adik IPM yang mana pada pagi hari ini sedang melangsungkan acara tahunan yaitu LPJ. Dan senang rasanya bisa berjumpa setelah sekian lama tidak bertemu akibat pandemi covid-19.


Mega Kusuma  dari PD IPM berujar, Alhamdulillah pada awalnya senang bisa bersilaturahmi dengan teman-teman pimpinan ranting IPM SMA Muhammadiyah 1 yang dimana sangat luar biasa untuk mengadakan kegiatan LPJ tahunan. Yang dimana kegiatan inilah sangat berguna karena untuk mengetahui seberapa kegiatan yang sudah dilaksanakan dan atau apa yang kurang dalam pelaksanaan atau sebagai evaluasi / pembenahan. Pesannya untuk periode yang akan datang semoga bisa amanah untuk kedepannya, bisa menjadi contoh teman-teman yang lain dan sukses untuk kalian semua.

0 comments:

Posting Komentar

Ketua

Dr. Mohamad Ali, S.Ag., M.Pd
NBM. 887.570

Menu

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Kalender

Jam

Berita Umum

Posting Populer

Inovasi Pendidikan karakter anti korupsi SD Muhammadiyah 1 Ketelan

Informasi


Kalender Islam

Kalender Hijriyah

Unduh - Download

>> Surat Pernyataan Tidak Terjadi Konflik 2021
>> Instrumen Data Sekolah 2021
>> Form Input PTK GTK Cabdin
>> Ceklist Persyaratan PTK Baru SMA, MA,SMK
>> Ceklist Persyaratan PTK Baru SD, SMP
>> Ceklist Persyaratan PTK Baru PAUD TK
>> Rekap Form Excel Pengajuan Input PTK Baru TK, PAUD, SD, SMP
>> Materi 1 BLC
>> Materi 2 Pengenalan HTML (BLC)
>> Materi 2 Web Editor (BLC)
>> News Template
>> Pro News Template
>> Materi 3 BLC ( Membuat Email )
>> Materi 3 BLC ( Membuat Blog )
>> Blangko Pengajuan SK GTT/PTT
>> Blangko Pengajuan SK GTY/PTY
>> Instrumen Sekolah 2015
>> Memasang Link Di Pada Blog Wordpress
>> Menambah Header di Blog (Blogger)
>> Materi 4 BLC ( Membuat Blog Dengan Wordpress )
>> Materi 5 BLC ( CMS )
>> Tutorial CMS Balitbang
>> Materi 6 Localhost CMS Balitbang
>> Materi 8 Cloud Storage
>> Blangko Biodata Guru Agama Islam ( PAI )
>> Materi 9 Pembuatan Header Website
>> Blangko PPDB 2016 / 2017
>> Pengantar PPDB 2016 / 2017
>> Menambahkan Feed Rss Pada Halaman Website
>> Materi Tahsin Perguruan Muhammadiyah
>> Skrip .php untuk Feed RSS CMS Balitbang
>> Materi Google Form atau Formulir Online
>> Materi Desember 2016
>> Jadwal UTS Genap Ciri Khusus SD
>> Blangko Data Bantuan Sekolah 2016
>> Jadwal UAS ( SEKOLAH ) Ciri Khusus SMP/Mts, SMA/MA, SMK 2016/2017
>> Materi Penguatan Kepala Sekolah Tawang Mangu
>> Pengembangan Kurikulum ISMUBA 2017
>> Olimpiade Ahmad Dahlan 2017
>> Kalender Pendidikan Muhammadiyah Provinsi Jawa Tengah Tahun Pelajaran 2022 / 2023
>> Kisi - Kisi Akhlaq SMK Ciri Khusus 2017 / 2018
>> Form Data Bantuan dan Prestasi Sekolah 2018
>> Pelatihan SPMU
>> Kalender Pendidikan Dikdasmen PWM Jateng 2018 / 2019
>> Instrumen Data Sekolah 2019
>> Rekaman Irama Nahawand
>> Blangko RKAS 2021
>> Surat Tarik PTK Dinas / Mutasi
>> Form Input PTK GTK Cabdin
>> Syarat Pengajuan SK Yayasan
>> Landasan Hukum Muhammadiyah ( 2016 )
>> KISI US ISMUBA WILAYAH 2022
>> BLANGKO DAYA TAMPUNG PENGGEMBIRA MUKTAMAR 48 TAHUN 2022
>> BLANGKO PAKTA INTEGRITAS
>> BLANGKO RKAS 2022/2023
>> EDARAN MENCHANDISE MUKTAMAR KE - 48
>> Syarat Pengajuan NUPTK JULI - DESEMBER 2022
>> Form Isian Data 2022 / 2023
>> Logo Musyda 2023
>> Lampiran Musyda Dikdasmen 2023
>> SYARAT DAPODIK 2023

Pengunjung

Flag Counter