Kamis, 05 November 2020

SOLO – Sebanyak 400 siswa sekolah dasar (SD) Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta jalani imunisasi difteri tetanus/tetanus difteri (DT/Td) saat pandemi dari Puskesmas Satebelan. Siswa diukur suhu tubuhnya sebelum imunisasi mengikuti imunisasi, Kamis (5/11/2020).

Kepala Sekolah Hj Sri Sayekti MPd menjelaskan imunisasi diberikan berbeda kepada para siswa yang saat ini duduk di kelas 1, 2, dan 5. Rabu 4 November 2020 kelas 1ABCD, Kamis 5 November 2020 kelas 2ABCD dimulai pukul 08.30-11.00 WIB dan Jumat 6 November 2020 kelas 5ABCD.

“Total ada 400 siswa yang di imunisasi. Untuk siswa kelas 1 mereka di imunisasi DT sedangkan kelas 2 dan 5 di imunisasi Td,” ujar Sayekti ketika dikonfirmasi.

Sekedar informasi, Dalam pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) memperhatikan protokol kesehatan. Memastikan anak dan pengantar kondisi sehat. Memakai masker dan faceshild. Membatasi jumlah pengantar 1 orang saja. Tetap menjaga jarak 1-2 meter.

“Mencuci tangan setelah dan sebelum pelayanan. Ukur suhu dan screening. Tenaga kesehatan menggunakan APD sesuai dengan standar dan segera pulang setelah selesai imunisasi,” ungkapnya.

Protocol covid-19 juga kita kedepankan tetap menggunakan masker saat kegiatan berlangsung.

“Anak-anak semakin sehat, tumbuh sehat sehingga dapat belajar dengan baik karena sehat merupakan salah satu hak hidup bagi anak,” harapnya.

Di antara hak anak. Hak bermain, mendapatkan pendidikan, perlindungan, mendapatkan nama, status kebangsaan, makanan, akses kesehatan, rekreasi, kesamaan dan hak memiliki peran dalam pembangunan.

Kepada jurnalis Jihan Talita Khayla Putri Kelas 2 D mengaku enjoy menjalani emonisasi ini. “Alhamdulillah pelaksanaan BIAS berjalan dengan lancar melalui protokol kesehatan,”ucapnya.

Anak dan pengantar dicek suhu tubuh dan cuci tangan sebelum masuk ruangan, selama di ruangan juga tidak banyak orang, ditangani secara cepat oleh tenaga medis yang ramah, anak pulang juga disediakan snack.

Humas, Jatmiko.

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Ketua

Drs. H. Tridjono
NBM. 498.374

Menu

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Kalender

Jam

Kalender Islam

Kalender Hijriyah

Pengunjung

Flag Counter

DIKDASMEN

Masukkan Bahan Berita Website Dikdasmen


Harus memiliki akun google terlebih dahulu
Kemudian klik ikon diatas

Saran dan Kritik ( Mail Box )

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kerjasama


Posting Populer

Arsip Blog

Kontak Kami

Email Kantor :
dikdaspdmsolo@yahoo.co.id
dikdasmenska@gmail.com

Nomor Telp Kantor :
(0271)656942

Fax :
(0271)653025