Senin, 12 Oktober 2020

 

SOLO - Sebanyak 72 mitra kerja pelaku usaha di Solo bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo memberikan diskon khusus kepada para pelajar di Kota Bengawan.

Kepala Sekolah Berkebudayaan Unggul SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta Hj Sri Sayekti MPd mengatakan, 72 mitra diantaranya toko peralatan sekolah, kursus, layanan kesehatan dan olahraga, kuliner dan wisata. Saat melakukan transaksi, pelajar harus menunjukkan KIA.

"Sejumlah 144 anak berKK Solo bisa menggunakan kartu KIA. Misalnya anak berbelanja menggunakan KIA, biasanya yang membayar orang tuanya sehingga potongan harga itu dinikmati orang tuanya. Dengan adanya KIA, potongan harga tersebut bisa menjadi simpanan atau tabungan anak," kata Sayekti kepada jurnalis di Aula Sekolah Sehat, Senin (12/10/2020).

Simpanan Pelajar Kartu Identitas Anak (Sila KIA) merupakan inovasi terbaru Pemerintah Kota Surakarta, sebagai pelengkap fasilitas diskon belanja yang selama ini menjadi hak bagi pemegang KIA.

“Sekolah menjadi salah satu percontohan KIA, nanti anak-anak akan mendapat diskon secara otomatis akan masuk ke tabungan sila KIA,”paparnya.

Anak-anak akan menerima 2 tabungan. 1 tabungan aktif untuk kegiatan menabug, 1 tabungan untuk menampung diskon yang saat ini sedang proses buku.

“Proses belanja menggunakan kartu ATM sila KIA yang saat ini sedang proses cetak,”imbuhnya.  

Sayekti mengatakan, Sekolah Dasar Swasta Rujukan (SDSR) Sekolah Pendidikan Karakter Berbasis TIK dan Budaya siap mensosialisasikan program SILA-KIA kepada orang tua murid, mengkoordinir anak untuk membuka rekening di BNI’46 cabang Solo.

“Kami bersama 6 sekolah menjadi percontohan, di antaranya SD Muhammadiyah 1, SMP Bintang laut, SD Ta’mirul, SD Marsudirini, SMP Pelita Nusantara dan SMPN 9 Surakarta, yang tidak kalah pentingnya kita bisa menyiapkan generasi kekinian, galakkan praktik karakter mandiri dan semangat menabung sejak dini, berhemat dan memahami manajemen jangka pendek, menengah dan panjang,” pungkasnya.

Sementara itu, Orang Tua Khansa Dira Aldefa Kelas 2A Esty Rahayu mendukung program inovasi pemkot Solo.

“Sangat mendukung. Gemar menabung sejak dini yang muaranya warga Solo wasis, waras, wareg dan mapan papan atau 3 WMP,”ucapnya.

Humas, Jatmiko.

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Ketua

Drs. H. Tridjono
NBM. 498.374

Menu

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Kalender

Jam

Kalender Islam

Kalender Hijriyah

Pengunjung

Flag Counter

DIKDASMEN

Masukkan Bahan Berita Website Dikdasmen


Harus memiliki akun google terlebih dahulu
Kemudian klik ikon diatas

Saran dan Kritik ( Mail Box )

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kerjasama


Posting Populer

Arsip Blog

Kontak Kami

Email Kantor :
dikdaspdmsolo@yahoo.co.id
dikdasmenska@gmail.com

Nomor Telp Kantor :
(0271)656942

Fax :
(0271)653025