Kamis, 10 September 2020

SOLO – Milad ke-85 SD Muhammadiyah 1 Ketelan mendapat ucapan selamat ulang tahun dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Senin (7/9/2020).

“SD Muhammadiyah 1 Ketelan memiliki sejarah panjang. Kualitas pendidikannya tidak perlu diragukan. Layaknya mentari, teruslah memberi manfaat untuk negeri,”ujarnya.

Peringatan milad juga tidak lepas dari perhatian Ketua Umum Muhammadiyah Prof Dr KH Haedar Nashir Msi yang mengirimkan vidio spesial pada SD Muh 1. Pria kelahiran Bandung, Jawa Barat, 25 Februari 1958 itu secara khusus membuat pernyataan selamat.

“Atas nama Pimpinan Pusat Muhammadiyah saya menyampaikan selamat atas milad SD Muhammadiyah 1 Ketelan yang ke-85. Perjalanan SD tercinta ini cukup panjang sejak tahun 1935, sejak dari HIS, menjadi sekolah rakyat, sampai kemudian SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta,”ucapnya.

Haedar melanjutkan, Momentum perjalanan panjang ini tentu memberikan kekuatan bagi SD Muhammadiyah 1 Ketelan untuk menjadi sekolah yang punya karakter kuat sebagai pembawa misi pendidikan muhammadiyah yang berkarakter pendidikan islam modern yang maju, unggul dan mencerahkan.

“Karena itu di hari milad yang ke-85 ini saya berpesan terutama kepada para siswa-siswi SD Muhammadiyah 1 agar menjadikan sekolah ini sebagai tempat untuk membina diri, sebagai ajang untuk mendidik akhlak mulia, sebagai karakter utama. Sehingga dengan karakter utama ini lahir lulusan SD Muhammadiyah 1 Ketelan yang amanah, jujur, memberi uswah hasanah bagi diri keluarga dan lingkungannya,” tutur Hedar.


Haedar berpesan, “Anak-anak SD Muhammadiyah 1 Ketelan juga harus menjadi kader-kader terbaik persyarikatan yang cerdas berilmu mau belajar, gemar membaca dan mamupu menguasai IPTEK sampai ketingkat tinggi setelah lulus dari SD Muhammadiyah 1.

lebih dari itu tentu juga nak-anak dan lulusan SD Muhammadiyah menjadi sosok yang memberi manfaat bagi lingkungannya peduli lingkungan dan menjadi kader yang memberi sibghoh dalam membangun kehidupan yang lebih baik di nanapun berada,”ungkapnya.

Bagi para guru dan pimpinan sekolah “Saya menyampaikan terima kasih atas pengabdiannya lewat SD Muhammadiyah ini juga para pengurus di Majelis Dikdasmen. Kami percaya bahwa milad ke 85 ini akan menjadi tonggak untuk meningkatkan kualitas sekolah ini menjadi tonggak untuk meningkatkan kualitas sekolah ini menjadi sekolah unggulan bagaimana dalam visi dan misi sekolah ini dengan pengalaman yang panjang dan kaya dengan dinamika suka duka,” harapnya.

Tentu para guru pimpinan sekolah dan majelis pendidikan dasar dan menengah mampu menjadikan sekolah ini menjadi percontohan di masa yang akan datang yakni menjadi sekolah muhammadiyah yang unggul membanggakan dan menjadi sekolah berkemajuan.

Mudah-mudahan Allah Swt., meridhai jejak langkah dan pengkhidmatan bapak ibu sekalian lebih-lebih di era pandemi Covid-19  tentu penyelenggaraan sekolah masih belum bisa dilaksanakan secara offline dan kita tetap mengutamakan keselamatan jiwa agar pandemi ini segera berakhir.

Terakhir haedar berpesan, “Dan tentu sekolah harus menjadi pelopor di dalam mencari solusi agar kita segera keluar dari musibah yang besar ini mudah-mudahan rahmat dan karunia Allah senantiasa tercurah kepada kita semua tetap ikhlas gigih dan berjuang melalui persyarikatan Muhammadiyah untuk mencerdaskam kehidupan bangsa dan membangun khaira ummah melalui SD Muhammadiyah 1 Ketelan sebagai sekolah unggul berkemajuan selamat nasrum minallah wafathun qariib,”pungkas Haedar Nashir.

Video dapat diunduh melalui link berikut : unduh video

Humas, Jatmiko.

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Ketua

Drs. H. Tridjono
NBM. 498.374

Menu

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Kalender

Jam

Kalender Islam

Kalender Hijriyah

Pengunjung

Flag Counter

DIKDASMEN

Masukkan Bahan Berita Website Dikdasmen


Harus memiliki akun google terlebih dahulu
Kemudian klik ikon diatas

Saran dan Kritik ( Mail Box )

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kerjasama


Posting Populer

Arsip Blog

Kontak Kami

Email Kantor :
dikdaspdmsolo@yahoo.co.id
dikdasmenska@gmail.com

Nomor Telp Kantor :
(0271)656942

Fax :
(0271)653025