Rabu, 22 Juli 2020

SOLO – Sekolah Dasar (SD)  Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta berusaha keras tetap melaksanakan proses belajar terarah, terukur dan berkemajuan di tengah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) melalui berbagai strategi penyelenggaraan pembelajaran, Rabu (22/7/2020).

Dalam pemenuhan hak peserta didik, sekolah berinovasi kombinasikan Youtube dan Radio sebagai metode Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang bisa dimanfaatkan, maksinal dan optimal.

“Anak terlindungi, Indonesia maju hal ini yang mendorong sekolah untuk terus berinovasi melalui radio streaming dan live youtube radio solo belajar, serta peluncuran https://majalahtumel.sdmuh1solo.com,”ujar Kepala Sekolah Rujukan Nasional Hj Sri Sayekti Jelang Hari Anak Nasional yang diperingati setiap 23 Juli 2020.
Di tahun pelajaran 2020/2021 semester 1 masih pembelajaran jarak jauh karena masih pandemi dan alasan yang kedua jangkuannya sangat luas tidak hanya siswa kami yang mengakses tetapi seluruh siswa-siswi Indonesia dan ini bukan hal yang pertama kali kami siaran karena pernah mengisi di Radio Republik Indonesia.
Untuk menjamin kualitas pembelajaran melalui radio, siswa kemudian diberi tugas seputar materi yang disampaikan.

“Selamat hari anak nasional Indonesia 2020, Anak adalah buah hati yang selalu hadir dan menjadi harapan masa depan peradaban yang berkemajuan,”katanya.

Radio Solo Belajar Radio Streaming pertama dan satu-satunya di Kota Solo. Dengan Visi menjadi radio siaran pendidikan yang menebar PAIKEM (Pembelajaran Aktif, Inovatif, Kreatif, Efektif, dan Menyenangkan) dalam rangka meningkatkan wawasan dan pengetahuan di Surakarta, Indonesia dan Dunia Pendidikan.
“Radio merupakan media penyampai pesan suara melalui gelombang elektromagnetik. mudah terjangkau oleh masyarakat umum dari berbagai strata sosial. Silakan download listen my radio. keyword "RSB",”bebernya.

Muara PJJ via radio dan youtube semoga mampu membangun relasi yang lebih secara emosional dalam sebuah keluarga di tengah pandemi Covid-19.
Relasi antara orang tua dengan anak perlu dibangun dengan maksimal supaya menumbuhkan hubungan yang lebih harmonis dan mantap gotong royong dalam keluarga untuk mengeratkan relasi yang sudah terjalin secara emosional dalam keluarga melalui pendampingan orang tua/wali kepada anak dalam proses PJJ dengan radio.

“Kegiatan siaran sudah disiapkan oleh tim RSB dengan dua sesi yaitu pendidikan karakter, pendidikan agama islam dan pembelajaran tematik. Di mana guru secara terjadwal mulai pukul 12.30 WIB hingga 14.30 WIB. Harapannya bisa menambah khasanah dan dapat diakses seluruh anak Indonesia, mari bangun PHBS dan jangan abai menggunakan masker, jaga jarak, dan cuci tangan pakai sabun dengan iar mengalir,”pungkasnya.

Humas, Jatmiko.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Ketua

Drs. H. Tridjono
NBM. 498.374

Menu

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Kalender

Jam

Kalender Islam

Kalender Hijriyah

Pengunjung

Flag Counter

DIKDASMEN

Masukkan Bahan Berita Website Dikdasmen


Harus memiliki akun google terlebih dahulu
Kemudian klik ikon diatas

Saran dan Kritik ( Mail Box )

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kerjasama


Posting Populer

Arsip Blog

Kontak Kami

Email Kantor :
dikdaspdmsolo@yahoo.co.id
dikdasmenska@gmail.com

Nomor Telp Kantor :
(0271)656942

Fax :
(0271)653025