Kamis, 02 Juli 2020

 
Rabu, 1 Juli 2020, SD Muh 2 Kauman mengadakan pelatihan e-learning untuk 40 guru dan tendik. Kegiatan tersebut dimulai pukul 08.00 dan berakhir pukul 13.00. Tujuan dari kegiatan tersebut menurut Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Denny Ariyanto adalah untuk mengenalkan e-learning kepada guru sebagai penunjang KBM daring selama BDR serta meningkatkan kualitas guru SD Muh 2 Kauman Surakarta.
Narasumber dalam kegiatan tersebut berasal dari internal sekolah. Yakni Istiqomah Wiwin F. dan Sri Handayani yang merupakan lulusan IT Komputer sehingga menguasai bidangnya.
Materi pelatihan kali ini adalah pengenalan Webex dan Google Form. Menurut Istiqomah, Webex merupakan aplikasi untuk menunjang pembelajaran daring. Dengan Webex guru bisa menyapa siswa melalui video dan menjelaskan materi pembelajaran. Guru membuat akun kemudian siswa join kelasnya melalui alamat URL / number meeting.
Sedangkan Google Form adalah aplikasi untuk pemberian tugas, semacam kuis dan bisa digunakan sebagai evaluasi pembelajaran (penilaian harian dll).
Guru dan tendik bersemangat mengikuti pelatihan karena bertambah wawasan dan ilmu. Wahyu Mardiono salah satu guru peserta berpendapat bahwa kegiatan ini sangat menarik serta membantu guru memudahkan menyampaikan materi kepada peserta didik selama BDR.
(Mey E. Humas SD Muh 2 Kauman)
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Ketua

Drs. H. Tridjono
NBM. 498.374

Menu

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Kalender

Jam

Kalender Islam

Kalender Hijriyah

Pengunjung

Flag Counter

DIKDASMEN

Masukkan Bahan Berita Website Dikdasmen


Harus memiliki akun google terlebih dahulu
Kemudian klik ikon diatas

Saran dan Kritik ( Mail Box )

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kerjasama


Posting Populer

Arsip Blog

Kontak Kami

Email Kantor :
dikdaspdmsolo@yahoo.co.id
dikdasmenska@gmail.com

Nomor Telp Kantor :
(0271)656942

Fax :
(0271)653025