Kamis, 14 Mei 2020

 
Drs. H. Tridjono Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Surakarta menjelaskan, pada tahun 2020 dan tahun 2021 ada beberapa kepala sekolah jenjang SD, SMP/MTs dan SMA/MA, SMK yang telah memasuki purna tugas dan ada yang masa bhaktinya sebagai kepala sekolah sudah habis.  Ketua Majelis menjelaskan, untuk mengisi kekosongan tersebut maka akan diselenggarakan seleksi calon kepala sekolah, untuk mengisi kekosongan sekolah tersebut.
Sebagai tindak lanjut  tanggal 06 Mei 2020. Majelis Dikdasmen Muhammadiyah Kota Surakarta menerapkan sistem  seleksi kepala sekolah sejak tahun 2002 bekerjasama dengan perguruan tinggi, penyelenggaraan seleksi melibatkan akademisi dan praktisi. Tridjono berharap proses seleksi berjalan obyektif dan transparan serta menghasilkan calon kepala sekolah yang berkualitas.
Pada tahun 2020 panitia seleksi yang terdiri dari akademisi dan praktisi sudah dibentuk, yaitu; Dr. Drs. Anwar Hamdani, SH, SE, MM, M. Hum (Akademisi STIE AUB Surakarta, sebagai ketua),  Dr. Suharno, M.Pd (Akademisi Universitas Sebelas Maret) dan Drs. Supraptono, M.Pd (Pengawas Dinas Pendidikan Surakarta). Panitia seleksi  dari Majelis Dikdasmen adalah Drs. Tridjono, Drs. Yatimun, dan Drs. Harminto, Ketua Majelis berpesan kepada tim seleksi, agar melaksanakan seleksi dengan obyektif, transparan, profesional dan akuntabel. Tridjono berharap, hasil tes sudah diterima Majelis Dikdasmen paling lambat akhir Mei 2020.
Ketua Panitia Seleksi calon kepala sekolah  Anwar Hamdani dan anggota Tim Seleksi Supraptono menjelaskan, materi seleksi calon kepala sekolah meliputi beberapa aspek penilaian diantaranya Portofolio, Pembuatan Makalah, Wawancara, Al – Islam Kemuhammadiyahan. Dari 12 Calon Kepala Sekolah, hanya 11 calon yang hadir mengikuti seleksi.

Sumber : Kumparan.com

Pusdiklat Dharmo Tjahjono, Rabu, 13 Mei 2020
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Ketua

Drs. H. Tridjono
NBM. 498.374

Menu

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Kalender

Jam

Kalender Islam

Kalender Hijriyah

Pengunjung

Flag Counter

DIKDASMEN

Masukkan Bahan Berita Website Dikdasmen


Harus memiliki akun google terlebih dahulu
Kemudian klik ikon diatas

Saran dan Kritik ( Mail Box )

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kerjasama


Posting Populer

Arsip Blog

Kontak Kami

Email Kantor :
dikdaspdmsolo@yahoo.co.id
dikdasmenska@gmail.com

Nomor Telp Kantor :
(0271)656942

Fax :
(0271)653025