Senin, 13 April 2020

Siswa SMP Muhammadiyah 1 Simpon Solo ikuti pembelajaran melalui siaran TVRI bagi tingkat SMP sesuai dengan arahan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud),

Sesuai arahan Kemendikbud bahwa  belajar dari rumah merupakan bentuk upaya Kemendikbud membantu terselenggaranya  pendidikan bagi semua kalangan masyarakat di masa darurat Covid-19  ini.

Dengan adanya program pendidikan melalui siaran TVRI ini SMP Muhammadiyah 1 Simpon Solo tentunya juga memanfaatkan fasilitas yang diberikan Kemendikbud, Ujar Rida Suhastrini, SPd selaku guru mata pelajaran Ilmu Pendidikan Sosial (IPS).

Rida Suhastrini menambahkan bahwa dengan adanya siaran di TVRI dan sudah dijadwalkan setiap harinya dan kebetulan Senin (13/4/2020) hari ini temanya sesuai dengan mata pelajaran IPS yaitu film documenter Karimun Jawa, maka perlu adanya penugasan kepada siswa untuk dapat mengikuti dan menyaksikan siaran pendidikan melalui TVRI ini.
Tugas yang diberikan siswa diminta untuk melihat siaran TVRI dengan bukti mengirimkan foto saat menlihat siaran  tersebut, juga diminta untuk merangkum apa saja yang diterangkan dalam film documenter  dan diakhir harus mengirimkan jawaban soal yang diberikan juga di dalam siaran TVRI tersebut. Harapannya dengan mengikuti kegiatan dari Kemendukbud ini dapat manambah wawasan bagi siswa siswi khususnya di SMP muhammadiyah 1 Simpon Solo.

Menurut Kireina Oktavia kelas VII A SMP Muhammadiyah 1 Simpon solo dalam hasil rangkumannya bahwa dalam film dokumenter tersebut menceritakan tentang Karimun Jawa yang terletak di Japara dan ditemukan oleh Sunan Muria, yang mempunyai keindahan dasar laut didalamnya ada kapal “Indior” kapal yang awalnya merupakan kerjasama antara Indoneia dengan Noergia yang berlayar dari Palembang menuju ke Surabaya.

Senin (13/4/2020).
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Ketua

Drs. H. Tridjono
NBM. 498.374

Menu

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Kalender

Jam

Kalender Islam

Kalender Hijriyah

Pengunjung

Flag Counter

DIKDASMEN

Masukkan Bahan Berita Website Dikdasmen


Harus memiliki akun google terlebih dahulu
Kemudian klik ikon diatas

Saran dan Kritik ( Mail Box )

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kerjasama


Posting Populer

Arsip Blog

Kontak Kami

Email Kantor :
dikdaspdmsolo@yahoo.co.id
dikdasmenska@gmail.com

Nomor Telp Kantor :
(0271)656942

Fax :
(0271)653025