Selasa, 10 Maret 2020

⁣Solo,- Berbekal sebuah pemikiran bahwa salah satu ikhtiar menuju keberhasilan adalah gemar membaca, SD Muhammadiyah 8 Jagalan Surakarta isi jeda tengah semester genap Tahun Pelajaran 2019/2020 dengan kegiatan literasi,Senin (9/3).
Sejumlah siswa SD Muhammadiyah 8 Jagalan berhamburan menuju mobil Perpustakaan Keliling yang baru datang di halaman sekolah, karena tak sabar untuk membaca berbagai macam buku yang ada di dalam mobil tersebut. 

⁣Siswa diberi kesempatan untuk memilih sendiri buku yang akan dibaca. Mereka terlihat larut dalam suasana baca bersama teman maupun guru yang terlibat.
Wakil kepala bidang kesiswaan, Marina Rizki, mengaku senang dengan kegiatan literasi ini selain sebagai pengisi jeda tengah semester genap, kegiatan ini sebagai salah satu variasi kegiatan literasi yang sudah berjalan di SD Muhammadiyah 8 Jagalan seperti progam Pojok Baca Kelas, Perpustakaan sekolah, serta "Ayo Membaca bersama Solopos".⁣

"Semoga dengan kegiatan tersebut siswa lebih mencintai buku dan menjadikan membaca sebagai sebuah kebiasaan emas", ungkapnya.
Siswa-siswi tampak antusias membaca. Beberapa dari mereka menulis ringkasan cerita dari buku yang dibaca, beberapa siswa yg lain asyik berdiskusi tentang buku yang mereka baca.⁣

Kegiatan yang bekerjasama dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Surakarta ini kali kedua dilaksanakan di SD Muhammadiyah 8 Jagalan Surakarta, melibatkan seluruh siswa kelas satu hingga enam.
_________
Humas SD Muh 8 Jagalan Surakarta
Andri
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Ketua

Drs. H. Tridjono
NBM. 498.374

Menu

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Kalender

Jam

Kalender Islam

Kalender Hijriyah

Pengunjung

Flag Counter

DIKDASMEN

Masukkan Bahan Berita Website Dikdasmen


Harus memiliki akun google terlebih dahulu
Kemudian klik ikon diatas

Saran dan Kritik ( Mail Box )

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kerjasama


Posting Populer

Arsip Blog

Kontak Kami

Email Kantor :
dikdaspdmsolo@yahoo.co.id
dikdasmenska@gmail.com

Nomor Telp Kantor :
(0271)656942

Fax :
(0271)653025