Kamis, 30 Januari 2020

Solo,- Gebyar Milad Ke-58 SD Muhammadiyah 8 Jagalan Surakarta, digelar di halaman sekolah gedung 1 yang beralamatkan di Jalan Suryo 145 Jagalan, Jebres, Surakarta, berlangsung meriah, Kamis (30/01/2020).
Sekitar 1200 peserta hadir dalam agenda tahunan tersebut, antara lain yaitu siswa-siswi SD Muhammadiyah 8 Jagalan, Pengawas Sekolah Gugus V Korwil II Kecamatan Jebres,  Pimpinan Cabang Muhammadiyah Jebres, Pimpinan Ranting Muhammadiyah Jagalan, Pimpinan Ranting Aisyiyah Jagalan, Komite Sekolah, Paguyuban Orang Tua Murid, Anak-anak TK se- Kecamatan Jebres dan sekitar beserta pendamping, serta kepala SD se-Gugus V dan kepala SD Muhammadiyah di wilayah Jebres.
Adapun acara yang dikemas dalam gebyar milad tersebut antara lain Gerakan Ayo Membaca/ Literasi bersama Solopos,  Jalan Sehat, Pentas Seni, dan Lomba Mewarnai anak TK.  Milad SD Muhammadiyah 8 Jagalan yang ke-58 kali ini mengusung tema "Melalui Semangat Ukhuwah, Kita Wujudkan Generasi Cinta Al-Qur'an yang Berkarakter dan Berprestasi".
Kegiatan literasi mengawali rangkaian agenda pagi itu, dilanjutkan kegiatan jalan sehat. Senyum ceria menghiasi wajah para peserta. Tak ketinggalan, beraneka kata mutiara yang bermuara pada satu makna, doa untuk sekolah tercinta, yang dituliskan pada sebuah papan kecil, ikut menyemarakkan jalan sehat. Beberapa siswa berbaju putih antusias menabuh rebana, memeriahkan suasana.
Usai kegiatan jalan sehat, acara dilanjutkan dengan lomba mewarnai anak TK dan kegiatan pentas seni yang menampilkan bakat siswa-siswi SD Muhammadiyah 8 Jagalan seperti tahfidz, tapak suci, Hizbul Wathan, dsb.
Ketua panitia milad, Andri Nugroho, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada para tamu undangan yang hadir. Andri menyampaikan tujuan diselenggarakannya gebyar milad adalah bentuk wujud syukur sekolah sekaligus sebagai sarana menjaga eksistensi guna meningkatkan kepercayaan pemerintah dan masyarakat terhadap kualitas sekolah.
Agenda yang merupakan agenda ke-4 dalam rangkaian acara Milad 58 SD Muhammadiyah 8 Jagalan ini mendapat apresiasi dari Pengawas Gugus V Nakula, Maryanto.
"Saya ucapkan selamat untuk SD Muhammadiyah 8 Jagalan, sukses dapat menyelenggarakan acara besar ini dan semakin baik di berbagai bidang", tutur Maryanto dalam sambutannya.
Sementara itu, Kepala SD Muhammadiyah 8 Jagalan, Parimin Tedjo Pramono, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara. Selain itu Parimin mengajak wali siswa peserta lomba mewarnai agar dapat bergabung dengan keluarga SD Muhammadiyah 8 Jagalan dalam kegiatan PPDB tahun ini.
Memasuki usia ke-58 tahun, SD Muhammadiyah 8 Jagalan dalam kiprahnya  di bidang pendidikan selalu berkomitmen untuk terus berupaya meningkatkan kualitas sekolahnya, baik dari segi kualitas pendidikan, pelayanan, serta sumber daya manusianya (SDM), sehingga diharapkan mampu mencetak generasi-generasi Islami berakhlak mulia dan mampu meningkatkan prestasi dan membentuk karakter siswa yang mumpuni dalam berbagai bidang.

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Ketua

Drs. H. Tridjono
NBM. 498.374

Menu

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Kalender

Jam

Kalender Islam

Kalender Hijriyah

Pengunjung

Flag Counter

DIKDASMEN

Masukkan Bahan Berita Website Dikdasmen


Harus memiliki akun google terlebih dahulu
Kemudian klik ikon diatas

Saran dan Kritik ( Mail Box )

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kerjasama


Posting Populer

Arsip Blog

Kontak Kami

Email Kantor :
dikdaspdmsolo@yahoo.co.id
dikdasmenska@gmail.com

Nomor Telp Kantor :
(0271)656942

Fax :
(0271)653025