Rabu, 11 Desember 2019

SOLO – Dengan terpilih sebagai sekolah sehat terbaik tingkat Provinsi Jawa tengah, SD Muhammadiyah 1 Ketelan bermitra Dinas Perhubungan Kota Surakarta menggelar sosialisasi keselamatan tertib berlalu lintas. 
Hal tersebut upaya menanamkan keselamatan di jalan sejak dini. Di ikuti sebanyak 72 siswa dan 4 guru pendamping, Rabu (11/12/2019).  Wahyudi Santoso, SE Staf bidang lalu lintas mengatakan tujuan kunjungan ke CC Room untuk mengenalkan anak sistem pemantauan lalu lintas di kota Solo. “Materi tentang sosialisasi tertib lalu lintas, tujuannya agar anak memahami tentang rambu lalu lintas di jalan serta bisa tertib lalu lintas di jalan sejak dini,” terangnya kepada Jurnalis.
Mereka juga diajak seru-seruan dalam praktik. Sesekali mereka terlihat tertawa bahagia. Namun, ada juga yang terpana, karena petugasnya sigap dan ramah. Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SW. Winarsi, SAg, SPd mengatakan, anak-anak merupakan aset bangsa dan ummat yang wajib dijaga keselamatannya. 
” Anak-anak ini nantinya menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas bagi dirinya sendiri dan orang tuanya, sebagai orang tua harus berperan aktif menjaga dan mengajari keselamatan di jalan sejak dini,” terangnya.
Menurut Winarsi, anak-anak usia 0-6 tahun merupakan golden age. Artinya menjadi kesempatan emas untuk menanamkan kesadaran dalam berpikir.
”Untuk itu, kami kenalkan dan edukasi baik pada waktu ke sekolah dan pada saat menyeberang di jalan, bagaimana bersepeda yang aman. Mereka akan mengenal berbagai macam rambu, serta agar waspada terhadap tindak kejahatan,” imbuhnya.
Humas, Jatmiko.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Ketua

Drs. H. Tridjono
NBM. 498.374

Menu

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Kalender

Jam

Kalender Islam

Kalender Hijriyah

Pengunjung

Flag Counter

DIKDASMEN

Masukkan Bahan Berita Website Dikdasmen


Harus memiliki akun google terlebih dahulu
Kemudian klik ikon diatas

Saran dan Kritik ( Mail Box )

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kerjasama


Posting Populer

Arsip Blog

Kontak Kami

Email Kantor :
dikdaspdmsolo@yahoo.co.id
dikdasmenska@gmail.com

Nomor Telp Kantor :
(0271)656942

Fax :
(0271)653025