Senin, 25 November 2019

Suasana beda tampak saat upacara memperingati Hari Guru Nasional serta Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di halaman SMP Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat Surakarta pada Senin (25/11). Biasanya siswa yang menjadi petugas upacara, kali ini para guru beraksi di depan murid-murid mereka. Aryanto selaku Humas sekolah menjelaskan bahwa kali ini memang kami buat berbeda seperti sebelumnya dalam upacara peringatan Hari Guru dimana kami ingin memberikan contoh di hadapan ratusan siswa.
“Semangat ing ngarso sung tuladha, ing madyo mangun karso, dan tut wuri handayani ingin kami tunjukkan salah satunya memberikan contoh menjadi petugas upacara bendera. Ada guru yang menjadi pengibar bendera, pemimpin upacara, dan sebagainya,” tutur Aryanto kepada media. Ia menambahkan bahwa tugas guru sekarang ini tidaklah mudah. Hal ini karena para guru di era milenial sekarang ini harus mampu mendidik karakter siswa di mana perkembangan teknologi kian gencar masuk dalam kehidupan para siswa. Apalagi para siswa yang juga termasuk generasi milenial. Maka dari itu, para guru harus mampu mengantisipasi dampak negatif dari kemajuan teknologi tersebut dan mampu meningkatkan kompetensi dalam memaksimalkan teknologi dalam pembelajaran.
Sejalan dengan hal tersebut, kepala sekolah SMP Muhammadiyah PK Solo, Muhdiyatmoko, juga menyampaikan pesan kepada para guru untuk lebih meningkatkan kompetensi dalam memanfaatkan teknologi dalam pembelajaran.
“Kami mengucapkan selamat Hari Guru kepada ustaz ustazah, ke depan kompetensi teknologi harus lebih ditingkatkan untuk mendukung kemajuan belajar siswa,” ungkapnya di hadapan peserta upacara saat menjadi pembina upacara.
Peringatan Hari Guru sebelumnya digelar pula dengan beragam kegiatan pada Sabtu (23/11). Kegiatan tersebut seperti pembacaan puisi untuk guru, menyanyikan lagu hymne guru, pemberian sepucuk bunga kepada guru, dan lomba cerdas cermat guru-guru. 
Adlyn Filzah Izzati, siswa kelas 8, selaku ketua IPM perwakilan siswa menyampaikan ucapan terima kasih kepada para guru dalam acara tersebut. “Jujur kami mengucapkan terima kasih atas bimbingan ustaz ustazah selama ini. Tanpamu kami tak bisa apa-apa. Selamat Hari Guru semoga sehat dan sukses selalu,” ucapnya di hadapan ratusan siswa.

Aryanto
Humas
081586061554
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Ketua

Drs. H. Tridjono
NBM. 498.374

Menu

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Kalender

Jam

Kalender Islam

Kalender Hijriyah

Pengunjung

Flag Counter

DIKDASMEN

Masukkan Bahan Berita Website Dikdasmen


Harus memiliki akun google terlebih dahulu
Kemudian klik ikon diatas

Saran dan Kritik ( Mail Box )

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kerjasama


Posting Populer

Arsip Blog

Kontak Kami

Email Kantor :
dikdaspdmsolo@yahoo.co.id
dikdasmenska@gmail.com

Nomor Telp Kantor :
(0271)656942

Fax :
(0271)653025