Kamis, 01 Agustus 2019

SOLO -  SD Muhammadiyah 1 Ketelan, Sekolah Unggulan dan Rujukan Nasional menggelar Awwalussanah Peduli Lingkungan Semesta Menuju Sekolah Adiwiyata, dipandu MC Kocak, Kondang, Heboh bersama Kak Lina, Nala, dan Olga. Kegiatan ini diikuti 992 peserta terdiri dari 75 guru dan karyawan 795 siswa, orang tua paguyuban, tamu undangan serta mendapat perhatian serius dari banyak pihak, berjalan dengan meriah dan berwarna-warna sesuai dengan tema besar, Kamis (1/8/2019).
“Kami sangat berterima kasih kepada warga sekolah, semua pihak dan anak-anak yang telah berkontribusi dalam Awwalussanah 2019. Wisuda tahfiz ke-V diikuti 43 siswa kelas 6, 30 Ekstrakurikuler, 3 Dalang Kekinian plus Pentas Seni (Pensi), mengenalkan aneka kuliner khas nusantara lewat Bazar, Serah Terima Genset dari PT. Rajawali 165 KVA,” kata Pelaksana Tugas Harian Kepala Sekolah, Imam Priyanto. Adha al Hakam Ketua Panitia menuturkan, kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiyah, menyalurkan bakat, minat, kreativitas dalam bidang seni dan budaya, meningkat kegemaran tahfizul qur’an.
Lagu Mendengar Alam, Sahabat Sejati, Para Pencarimu, Keluarga Cemara, Wisuda Tahfiz ke-V, Gangsaran Lagu Nasional, Serah Terima Genset, Tari Dinding Badinding, Sluku-Sluku Batok, Jaranan, Solo Vokal, Tari Payung, Vokal Group, Perform Drumer, Tari Piring (Sumatera), Kolaborasi Violin dan Vokal, Bercerita Bahasa Inggris, Dance, Tari Piring (Jawa), Demo UKS, Tari Caping, Tari Wiramuhi.
“Berusaha seoptimal mungkin menebar manfaat di segala bidang. SD Muh 1 patut menjadi pilihan masyarakat untuk pendidikan putra-putrinya, dan siap menjadi pencerahan kemajuan umat, bangsa dan semesta,”tuturnya. Safaraz Aufa Azalia kelas 3 C merasa sangat senang dan bahagia karena banyak teman. Sementara itu, Wali Murid, Okta Septi menyampaikan bahwa jelang generasi emas Indonesia 2045 harus diberi pengalaman enterpreneur. 
“Hari ini tadi perlu diacungi jempol team panitia, bersinergi acara bazarnya luarr biasa ... salah satu yang saya salut, biasanya anak-anak menggunakan voucher tapi hari ini dengan uang jadi pelajaran yang bisa dipetik yaitu pengenalan mata uang dan penggunaannya. Stand bazar, makanan yang kita jual sehat, tanpa pengawet, tanpa pemanis buatan ... Top buat SD Muh,” ucap Septi — nama panggilan akrabnya. 
Sinopsis Sang Hanuman
Anoman merupakan kera putih keturunan Dewa yang sakti mandraguna. Ia diberi amanah atau kepercayaan sebagai duta oleh Ramawijaya untuk memastikan keberadaan Shinta di Taman Soka (Negara Alengka). Berangkatlah Anoman sebagai duta ke Negara Alengka. Di perjalanan Anoman dihalangi oleh Anggada yang iri hati terhadap pengangkatan Anoman sebagai duta. Terjadilah konflik fisik diantara Anoman dengan Anggada. Tetapi Anoman dapat menyikapinya. Halangan datang lagi saat Anoman terbang diatas samudra. Tanpa sepengetahuannya, tiba-tiba Anoman ditelan oleh siluman buaya yaitu Wilkathaksini. Berkat kekuatannya, Anoman dapat mengalahkan Wilkathaksini.
Berangkatlah Anoman ke Taman Soka menemui Shinta.
Setelah bertemu Shinta, ia menyampaikan pesan Rama Wijaya. Tidak lama kemudian datanglah Indrajit (anak Rahwana) yang mengetahui kedatangan Anoman di Taman Soka.
Indrajit seketika marah dan merangket Anoman ditengah Alun-alun Negara Alengka. Dirasa Anoman tak berdaya, Indrajit segera membakar Anoman. Api yang menjilat-jilat dimanfaatkan Anoman untuk merusak Taman Soka dan membakar Negara Alengka. Anoman sadar bahwa dirinya sebatas duta Ramawijaya bukan untuk meluluh lantakkan Alengka beserta isinya. Ia segera kembali kehadapan Ramawijaya untuk menyampaikan kondisi Sinta di Negara Alengka.

Agung Sudarwanto, S.Sn., M.Sn, guru ektrakurikuler mengungkapkan spektakuler  dimeriahkan trio dalang bocah milenial yaitu Gibran Maheswara Javas Setyawan putra Agus Setyawan, Brama Kesawa putra Cahyo Kuntadi Sukesi, dan Muhammad Azkhavin Rizky Wiratama live gamelan pelog slendro, pentatonis dan diatonis.

“Kegiatan Pentas Trio Dalang dalam upaya memberikan Apresiasi terhadap peserta didik tentang nilai-nilai budi pekerti yang bertujuan untuk pembentukan karakter bangsa, kita sajikan Mars Muhammadiyah, Hari Merdeka, Berkibarlah Benderaku versi gamelan, menumbuhkembangkan Jiwa Nasionalisme,”pesannya.

Humas Jatmiko.

0 komentar:

Posting Komentar

Ketua

Drs. H. Tridjono
NBM. 498.374

Menu

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Kalender

Jam

Kalender Islam

Kalender Hijriyah

Unduh - Download

>> Instrumen Data Sekolah 2020
>> Form Input PTK GTK Cabdin
>> Ceklist Persyaratan PTK Baru SMA, MA,SMK
>> Ceklist Persyaratan PTK Baru SD, SMP,MTs
>> Form Excel Pengajuan Input PTK Baru SD, SMP
>> Materi 1 BLC
>> Materi 2 Pengenalan HTML (BLC)
>> Materi 2 Web Editor (BLC)
>> News Template
>> Pro News Template
>> Materi 3 BLC ( Membuat Email )
>> Materi 3 BLC ( Membuat Blog )
>> Blangko Pengajuan SK GTT/PTT
>> Blangko Pengajuan SK GTY/PTY
>> Instrumen Sekolah 2015
>> Memasang Link Di Pada Blog Wordpress
>> Menambah Header di Blog (Blogger)
>> Materi 4 BLC ( Membuat Blog Dengan Wordpress )
>> Materi 5 BLC ( CMS )
>> Tutorial CMS Balitbang
>> Materi 6 Localhost CMS Balitbang
>> Materi 8 Cloud Storage
>> Blangko Biodata Guru Agama Islam ( PAI )
>> Materi 9 Pembuatan Header Website
>> Blangko PPDB 2016 / 2017
>> Pengantar PPDB 2016 / 2017
>> Menambahkan Feed Rss Pada Halaman Website
>> Materi Tahsin Perguruan Muhammadiyah
>> Skrip .php untuk Feed RSS CMS Balitbang
>> Materi Google Form atau Formulir Online
>> Materi Desember 2016
>> Jadwal UTS Genap Ciri Khusus SD
>> Blangko Data Bantuan Sekolah 2016
>> Jadwal UAS ( SEKOLAH ) Ciri Khusus SMP/Mts, SMA/MA, SMK 2016/2017
>> Materi Penguatan Kepala Sekolah Tawang Mangu
>> Pengembangan Kurikulum ISMUBA 2017
>> Olimpiade Ahmad Dahlan 2017
>> Kalender Pendidikan Muhammadiyah Provinsi Jawa Tengah Tahun Pelajaran 2017 / 2018
>> Kisi - Kisi Akhlaq SMK Ciri Khusus 2017 / 2018
>> Form Data Bantuan dan Prestasi Sekolah 2018
>> Pelatihan SPMU
>> Kalender Pendidikan Dikdasmen PWM Jateng 2018 / 2019
>> Instrumen Data Sekolah 2019

Pengunjung

Flag Counter

DIKDASMEN

Masukkan Bahan Berita Website Dikdasmen


Harus memiliki akun google terlebih dahulu
Kemudian klik ikon diatas

Saran dan Kritik ( Mail Box )

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kerjasama


Posting Populer

Arsip Blog

Kontak Kami

Email Kantor :
dikdaspdmsolo@yahoo.co.id
dikdasmenska@gmail.com

Nomor Telp Kantor :
(0271)656942

Fax :
(0271)653025