Sabtu, 31 Agustus 2019

SOLO - Menyambut tahun baru 1441 hijriah, sejumlah 34 siswa kelas III D SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo kampanyekan sikap saling berbagi terhadap sesama merupakan bentuk petik praktik baik Tema 1 yang telah mereka pelajari, Jumat (30/8/19).

“Momentum rasa syukur kita, Rasa saling mengasihi dan berbagi tidak hanya disampaikan kepada siswa, tetapi siswa secara langsung praktik baik terhadap sesama,” ujar Agung Sudarwanto, wali kelas tiga D.

Guru harus memberikan teladan sikap saling “tresna asih” dan saling berbagi terhadap sesama. Sikap itu ditunjukkan melalaui gerakan tumindak becik di bulan Muharram dan di dukung guru yang lain dalam berbagi sesama.
“Sikap tersebut dianggap perlu di era millenial untuk menuntun jiwa para pelajar demi mewjudkan karakter unggul. Mereka bukan sekedar butuh teori di kelas tetapi perlu aplikasi di lingkungan, sebisa mungkin ing ngarsa sung tuladha, ing madya mangun karsa, tut wuri handayani seperti yang digaungkan Ki Hadjar Dewantara di jagat pendidikan,” terangnya. Para siswa mengaku senang sambut Muharram, bulan yang penuh berkah, untuk mengawali tahun ini dengan kegiatan yang positif.

“Ya seneng, aku sudah bawa satu kotak makanan, semoga tahun baru Islam, 1441 hijriah membawa kejayaan dan menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya,” ujar Akbar Achmad Rasyid, salah satu siswa, sambil tersenyum

Humas, Jatmiko.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Ketua

Drs. H. Tridjono
NBM. 498.374

Menu

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Kalender

Jam

Kalender Islam

Kalender Hijriyah

Pengunjung

Flag Counter

DIKDASMEN

Masukkan Bahan Berita Website Dikdasmen


Harus memiliki akun google terlebih dahulu
Kemudian klik ikon diatas

Saran dan Kritik ( Mail Box )

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kerjasama


Posting Populer

Arsip Blog

Kontak Kami

Email Kantor :
dikdaspdmsolo@yahoo.co.id
dikdasmenska@gmail.com

Nomor Telp Kantor :
(0271)656942

Fax :
(0271)653025