Selasa, 06 Agustus 2019

Sirine berbunyi nyaring,  murid – murid panik dan lari berhamburan keluar kelas menyelamatkan diri  menuju titik evakuasi yang berada di lantai dasar. Hal tersebut merupakan salah satu bentuk simulasi gempa bumi yang di gelar MDMC ( Muhammadiyah Disaster Management Center )  Solo bekerja sama dengan SMP Muhammadiyah 1 Simpon Surakarta. 
Didalam acara tersebut disajikan atraksi yang mendebarkan meluncur dari ketinggian lantai 3 gedung sekolah untuk upaya mengevakuasi korban yang diantaranya siswa dan guru. Turut unjuk kebolehan  PMR ( Palang Merah Remaja ) SMP Muh. 1 Simpon Surakarta dengan sigap memberikan pertolongan pertama pada korban yang mengalami patah tulang.  Yang selanjutnya di masukkan ke mobil ambulance untuk dikirim ke rumah sakit terdekat. 
Diadakan penyuluhan dan pelatihan oleh petugas Tim Sar dan MDMC untuk mngevakuasi dan memberikan pertolongan pertama korban.  Selain itu apabila terjadi gempa di harapkan untuk berlindung ditepi dinding jika di dalam bangunan, serta menghindari barang – barang yang mudah jatuh.
Fauzan Siswa kelas 7 D sangat antusias mengikuti acara, menurutnya acara tersebut sangat bermanfaat dan berguna. Purna acara foto bersama team MDMC dan SAR UMS dan PMR SMP Muhammadiyah 1 Simpon Surakarta.



Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Ketua

Drs. H. Tridjono
NBM. 498.374

Menu

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Kalender

Jam

Kalender Islam

Kalender Hijriyah

Pengunjung

Flag Counter

DIKDASMEN

Masukkan Bahan Berita Website Dikdasmen


Harus memiliki akun google terlebih dahulu
Kemudian klik ikon diatas

Saran dan Kritik ( Mail Box )

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kerjasama


Posting Populer

Arsip Blog

Kontak Kami

Email Kantor :
dikdaspdmsolo@yahoo.co.id
dikdasmenska@gmail.com

Nomor Telp Kantor :
(0271)656942

Fax :
(0271)653025