Jumat, 26 Juli 2019

Solo---Dalam rangka mengantisipasi penggunaan narkoba dan zat sejenisnya dikalangan pelajar, SMP Muhammadiyah 4 Surakarta adakan kegiatan Sosialisasi Bahaya NAPZA dan Penyakit Menular pada hari Jumat (26/7/2019). Kegiatan dilaksanakan di musholla Al Hikmah SMP Muhammadiyah 4 Surakarta mulai pukul 09.30 WIB sampai dengan pukul 11.15 WIB. Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber AKP Dalyanto, S.H., M.H., Aprilia Indri, dan Sumarsono dari Polsek Banjarsari serta dr. Pupus dari Puskesmas Banyuanyar. Narasumber menyampaikan Sosialisasi Bahaya NAPZA dan Penyakit Menular dihadapan seluruh peserta didik kelas 7, 8, 9 dan guru dan karyawan SMP Muhammadiyah 4 Surakarta.
Pada kesempatan tersebut narasumber dari Polsek Banjarsari, AKP Dalyanto, S.H., M.H., menyampaikan tentang jenis-jenis narkoba, bahaya narkoba, serta hukuman bagi pengguna. Lebih lanjut Dalyanto menyampaikan tentang penangkapan pengguna narkoba di daerah Sumber, Laweyan, dan lain-lain. Sedangkan narasumber dari Puskesmas Banyuanyar, dr. Pupus, menyampaikan tentang reproduksi, usia pubertas, dampak kehamilan di usia belum matang, serta penyakit menular seperti herpes, hepatitis B, HIV/AIDS, dan gonore. Lebih lanjut Pupus menyampaikan bahwa penyebab penyakit menular melalui hubungan sex bebas, penggunaan jarum suntik, transfusi darah, dan lain sebagainya.
Sebelum kegiatan Sosialisasi Bahaya NAPZA dan Penyakit Menular, diawali dengan minum susu bersama seluruh peserta didik SMP Muhammadiyah 4 Surakarta. Kegiatan minum susu dalam rangka meningkatkan gizi peserta didik SMP Muhammadiyah 4 Surakarta.

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Ketua

Drs. H. Tridjono
NBM. 498.374

Menu

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Kalender

Jam

Kalender Islam

Kalender Hijriyah

Pengunjung

Flag Counter

DIKDASMEN

Masukkan Bahan Berita Website Dikdasmen


Harus memiliki akun google terlebih dahulu
Kemudian klik ikon diatas

Saran dan Kritik ( Mail Box )

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kerjasama


Posting Populer

Arsip Blog

Kontak Kami

Email Kantor :
dikdaspdmsolo@yahoo.co.id
dikdasmenska@gmail.com

Nomor Telp Kantor :
(0271)656942

Fax :
(0271)653025