Sabtu, 01 Juni 2019

Solo- Sejumlah 38 guru dan karyawan, termasuk Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 8 Jagalan Surakarta mengikuti kajian tentang "Puasa dan Zakat", Rabu (29/05). Kajian bertempat di Masjid Barokah dengan menghadirkan Drs.H.Joko Riyanto,  S.H., M.M., M.H. (Pimpinan Muhammadiyah Surakarta) sebagai pemateri.

Tujuan utama kajian yang diselenggarakan sebagai penutup kegiatan Ramadhan di sekolah ini tak lain untuk meningkatkan pemahaman serta ketakwaan guru dan karyawan kepada Allah SWT,  sesuai dengan petunjuk Rasulullah sebagaimana yang tercantum dalam buku Himpunan Putusan Tarjih Muhammadiyah.
Dalam kajiannya, Ust. Joko Riyanto mengajak para audiensi agar memanfaatkan momen 10 hari terakhir bulan Ramadhan dengan memperbanyak ibadah, baik ibadah sholat malam, maupun zakat,  infaq,  dan shodaqoh.

Ust.Joko Riyanto juga memaparkan pentingnya istiqomah dalam menambah pundi-pundi amal shalih untuk bekal kehidupan di akhirat nanti, termsuk ibadah setelah bulan Ramadhan berakhir, salah satunya dengan menjalankan ibadah puasa 6 hari di bulan Syawal.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Ketua

Drs. H. Tridjono
NBM. 498.374

Menu

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Kalender

Jam

Kalender Islam

Kalender Hijriyah

Pengunjung

Flag Counter

DIKDASMEN

Masukkan Bahan Berita Website Dikdasmen


Harus memiliki akun google terlebih dahulu
Kemudian klik ikon diatas

Saran dan Kritik ( Mail Box )

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kerjasama


Posting Populer

Arsip Blog

Kontak Kami

Email Kantor :
dikdaspdmsolo@yahoo.co.id
dikdasmenska@gmail.com

Nomor Telp Kantor :
(0271)656942

Fax :
(0271)653025