Sabtu, 02 Februari 2019

SOLO,- SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta tak henti-hentinya berinovasi dan berkreativitas. Sekolah yang berjuluk Sekolah Dasar Swasta Rujukan (SDSR) Sekolah Pendidikan Karakter Berbasis TIK dan Budaya itu saat disambangi Tim Visitator Adiwiyata DLH Solo untuk melakukan pendampingan guna menuju sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan (Adiwiyata) Tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2019, Selasa (29/1/2019).
Disambut hangat dengan menerapkan 5 s (salam, sapa, senyum, sopan dan santun) oleh Kepala SDM 1 Ketelan Sri Sayekti, S.Pd., M.Pd. Sri  menjelaskan bahwa visi kami membentuk lembaga pendidikan unggul kompetitif dengan sumber daya insani berakhlaq mulia, berkarakter utama, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, sehat dan peduli terhadap lingkungan hidup.
“4 komponen evaluasi pencapaian adiwiyata, mulai dari kebijakan berwawasan lingkungan, pelaksanaan kurikulum berbasis lingkungan, kegiatan lingkungan berbasis partisipatif dan pengelolaan sarana pendukung ramah lingkungan,” ujarnya.

Tim visitasi yang berjumlah empat orang merasa nyaman saat berada di sekolah yang berlokasi di Jalan Kartini No. 1 barat Pura Mangkunegaran.
Pasalnya, sekolah ini memiliki misi dipoint 6, menyelenggarakan kegiatan pembelajaran kesehatan, lingkungan, mengupayakan pelestarian fungsi lingkungan, mencegah terjadinya pencemran dan atau kerusakan lingkungan hidup, berpartisipasi melestarikan serta menjaga lingkungan hidup di sekolah dan sekitarnya.

“Sekolah ini sudah berwawasan sekolah yang peduli dan berwawasan lingkungan , dokumen tertata rapi, semoga berhasil mencapai cita-cita ditingkat Provinsi, Nasional bahkan Asean. Pasti warga sekolah betah saat di sekolah,” puji Diah Pitaloka, S.Pd., M.Pd, salah satu pendamping.

Dalam kesempatan itu,  Wakil kepala sekolah bidang Humas, Jatmiko mengatakan bahwa diharapkan mampu mengakselerasi peserta didik di era 4.0 agar lebih peduli pada lingkungan.”Hadir disekolah di antaranya Kartono, S.Pd., M.Pd., Diah Pitaloka, S.Pd., M.Pd., Drajat Mulyawan, S.Pd., M.Pd., Muhari, S.Pd., M.Pd dan turut membersamai pengawas Gugus II Korwil 3 Drs. Mulyanto, M.Pd serta dari DLH Solo Yayas,” ujarnya.

Humas Jatmiko.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Ketua

Drs. H. Tridjono
NBM. 498.374

Menu

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Kalender

Jam

Kalender Islam

Kalender Hijriyah

Pengunjung

Flag Counter

DIKDASMEN

Masukkan Bahan Berita Website Dikdasmen


Harus memiliki akun google terlebih dahulu
Kemudian klik ikon diatas

Saran dan Kritik ( Mail Box )

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kerjasama


Posting Populer

Arsip Blog

Kontak Kami

Email Kantor :
dikdaspdmsolo@yahoo.co.id
dikdasmenska@gmail.com

Nomor Telp Kantor :
(0271)656942

Fax :
(0271)653025