Jumat, 04 Januari 2019

Solo, SMP Muhammadiyah 1 Simpon Solo dalam dua hari galang pengumpulan dana untuk membantu saudara kita yang mengalami musibah gemba dan tsunami yang berada di Selat Sunda.
Pengumpulan melalui infaq yang dikumpulkan oleh pengurus Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Ranting SMP Muhammadiyah 1 Simpon Pasar Kliwon Solo dan anggota Palang Merah Remaja (PMR) SMP Muhammadiyah 1 Simpon Solo dengan membawa kota infaq masuk ke setiap kelas untuk pengumpulan dana ini juga termasuk ke ruang guru. Jumat (4/1/2019).
Hermawan Lastiyono Humas SMP Muhammadiyah 1 Simpon mengatakan dalam wawancaranya, bahwa kegiatan pengumpulan infaq ini sebenarnya sudah dilakukan siswa setiap harinya, jadi setiap hari ada kotak infaq yang masuk ke kelas dan dikumpulkan sebagai dana social siswa jika ada siswa yang memang membutuhkan, semisal ada siswa yang sakit dan ada keluarga siswa yang meninggal maka bisa diambilkan melalui uang infaq siswa ini.
Hermawan menambahkan dengan adanya kejadian gempa dan tsunami di Selat Sunda ini maka IPM dan PMR mengumpulkan dana untuk disumbangkan kepada korban melalui Lazismu Solo.
Kepala Sekolah Ahmad Sukidi menceritakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk penguatan pendidikan karakter kepada siswa diantaranya religious karena dengan berinfaq secara keyakinan islam akan dilipat gandakan rejekinya selain mendapatkan pahala juga, selain itu juga pendidikan karakter peduli sosial dimana dengan membantu sesama dapat meringankan para korban.
Sukidi mengharapkan kegiatan ini nantinya siswa dapat mengerti dan memahami dengan berinfaq memperoleh manfaat yang begitu besar.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Ketua

Drs. H. Tridjono
NBM. 498.374

Menu

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Kalender

Jam

Kalender Islam

Kalender Hijriyah

Pengunjung

Flag Counter

DIKDASMEN

Masukkan Bahan Berita Website Dikdasmen


Harus memiliki akun google terlebih dahulu
Kemudian klik ikon diatas

Saran dan Kritik ( Mail Box )

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kerjasama


Posting Populer

Arsip Blog

Kontak Kami

Email Kantor :
dikdaspdmsolo@yahoo.co.id
dikdasmenska@gmail.com

Nomor Telp Kantor :
(0271)656942

Fax :
(0271)653025