Jumat, 26 Oktober 2018

Solo---SD Muhammadiyah 16 Surakarta mengadakan penyuluhan penanggulangan bencana yang ditujukan untuk para siswa kelas 4 dan 5. Pada kesempatan itu (26/10), pihak sekolah menggandeng Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Surakarta agar penyuluhan berjalan mulus dan mengena. Kegiatan berlangsung selama 2 jam (13.30 s.d. 15.30) yang terdiri dari 2 sesi yaitu sesi indoor dan outdoor. Pada saat sesi indoor siswa disajikan materi berupa slide dan animasi mengenai jenis bencana beserta cara menghadapinya. Anak-anak juga diajak melakukan simulasi penanggulangan bencana pada saat sesi ke 2.
Terlihat wajah antusias anak-anak ketika mengikuti kegiatan edukatif tersebut menambah nilai keberhasilan proses transfer of knowledge. Ekspresi keingintahuan mereka mencerminkan ilmu mengenai penanggulangan bencana alam belum pernah mereka dapatkan dimanapun. Hal tersebut menunjukkan betapa pentingnya event semacam ini, padahal bencana dapat terjadi kapan saja dan dimana saja. Setidaknya anak-anak mampu meminimalisir kecemasan jika terjadi bencana di sekitarnya.
"Hal ini dilakukan sebagai tindakan preventif adanya ancaman bencana yang sedang menyelimuti tanah air. Selain itu SD Muhammadiyah 16 sebagai sekolah ramah anak senantiasa berupaya menjamin rasa aman bagi para peserta didiknya". Terang Suprihanto, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 16 Surakarta.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Ketua

Drs. H. Tridjono
NBM. 498.374

Menu

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Kalender

Jam

Kalender Islam

Kalender Hijriyah

Pengunjung

Flag Counter

DIKDASMEN

Masukkan Bahan Berita Website Dikdasmen


Harus memiliki akun google terlebih dahulu
Kemudian klik ikon diatas

Saran dan Kritik ( Mail Box )

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kerjasama


Posting Populer

Arsip Blog

Kontak Kami

Email Kantor :
dikdaspdmsolo@yahoo.co.id
dikdasmenska@gmail.com

Nomor Telp Kantor :
(0271)656942

Fax :
(0271)653025