Senin, 10 September 2018

Solo, Jawa Tengah, - Sejiumlah 135 siswa kelas 2 A, B, C dan D Sekolah Pendidikan Karakter Berbasis TIK dan Budaya SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta mengikuti outing class di Halaman Sekolah setempat, Senin (10/9/2018).

Pagi itu cuaca cerah menyejukkan, Matahari bersinar dengan indahnya jelang tahun baru Islam 1440 H. Menurutnya, pembelajaran bukan dari teori saja melainkan juga kebenaran dan bukti nyata, bukti empirik di lapangan kecuali tentang hal-hal yang berbasis dari sisi religius.

"Outing class merupakan salah satu media yang efektif, efisien dalam berbagi aneka transfer knowledge atau  ilmu pengetahuan," kata Wali Kelas 2 C, Dwi Suparwanto, S.Pd.

Adapun tujuan diadakan outing class, di antaranya mendekatkan peserta didik dengan lingkungan, mempermudah pemahaman materi dengan melihat realita sesungguhnya.

Di Halaman sekolah anak-anak di ajari bagaimana membuat perahu dari kertas lipat, dilanjutkan menaruhnya di ember yang berisi air untuk mengenalkan benda cair dan membuat gelembung sabun untuk mengenalkan gas.

"Kegiatan ini, selain sebagai proses pembelajaran petik praktik baik K-13, bisa menjadi sarana menuju suasana rekreatif yang menyenangkan, " katanya.

Humas Jatmiko.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Ketua

Drs. H. Tridjono
NBM. 498.374

Menu

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Kalender

Jam

Kalender Islam

Kalender Hijriyah

Pengunjung

Flag Counter

DIKDASMEN

Masukkan Bahan Berita Website Dikdasmen


Harus memiliki akun google terlebih dahulu
Kemudian klik ikon diatas

Saran dan Kritik ( Mail Box )

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kerjasama


Posting Populer

Arsip Blog

Kontak Kami

Email Kantor :
dikdaspdmsolo@yahoo.co.id
dikdasmenska@gmail.com

Nomor Telp Kantor :
(0271)656942

Fax :
(0271)653025