Rabu, 15 Agustus 2018

Sebelas siswa SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta meraih juara dalam enam cabang lomba Olimpiade Ahmad Dahlan (Olimpicad) VI tingkat Provinsi Jawa Tengah yang digelar di Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) pada Senin-Selasa (13-14/8).
Koordinator lomba sekaligus pendamping kontingen SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta, Nurul Fitria mengatakan terdapat sebelas siswa yang berhasil membawa pulang piala dalam enam cabang lomba Olimpicad 2018.
“Alhamdulillah kami menyampaikan rasa senang dan bangga karena siswa-siswi kami berhasil membawa pulang enam piala dalam ajang lomba Olimpicad Purwokerto,” terangnya.
Ia pun menambahkan bahwa para siswa yang berhasil mendapatkan juara, antara lain Nabilah Azis dan Nabila Yumna Naafia berhasil meraih juara pertama lomba Majalah Sekolah. Najwa Akifa Salmin Sungkar berhasil meraih juara pertama lomba News Reading English. Muchammad Ichwanurrafi berhasil merebut juara pertama dalam lomba Olimpiade IPA. Kemudian Aisyah Putri Khurin’in yang berhasil meraih juara dua dalam lomba Olimpiade Matematika. Muhammad Arsyad Rayhan Aziis dan Ariefin Nur Hidayat mampu meraih juara ketiga lomba Robotik. Kartika Utami Nurhayati, Fakhri Wahid Athallah, Abdul Latif Multi Utomo, dan Bintang Vallerian Ikhsan berhasil meraih juara ketiga Film Indie yang berjudul “Amplop untuk Bapak”.
Nurul Fitria menjelaskan bahwa hasil terbaik siswanya dalam ajang lomba Olimpicad merupakan hasil binaan berkelanjutan dari tim lomba sekolah dalam kurun waktu dua bulan. Kami mulai dari tahap seleksi siswa di sekolah hingga pembinaan intensif dari guru-guru pendamping.
Ditambahkannya, berdasarkan hasil rekap jumlah total piala yang diperoleh sekolah baik SD, SMP/MTs, SMA/SMK Muhammadiyah Kota Surakarta maka Kontingen Kota Surakarta dinobatkan menjadi Juara Umum dalam Olimpiade Ahmad Dahlan (Olimpicad) VI tingkat Provinsi Jawa Tengah pada tahun ini.

Redaksi :
Aryanto, S.Pd.
Humas SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta
(081586061554)
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Ketua

Drs. H. Tridjono
NBM. 498.374

Menu

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Kalender

Jam

Kalender Islam

Kalender Hijriyah

Pengunjung

Flag Counter

DIKDASMEN

Masukkan Bahan Berita Website Dikdasmen


Harus memiliki akun google terlebih dahulu
Kemudian klik ikon diatas

Saran dan Kritik ( Mail Box )

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kerjasama


Posting Populer

Arsip Blog

Kontak Kami

Email Kantor :
dikdaspdmsolo@yahoo.co.id
dikdasmenska@gmail.com

Nomor Telp Kantor :
(0271)656942

Fax :
(0271)653025