Minggu, 05 November 2017

SOLO, JAWA TENGAH – Sebanyak 20 siswa kelas 5 sekolah pendidikan karakter berbasis TIK SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta berpartisipasi di Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (HCPSN) di Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) atau Kebun binatang yang juga dikenal sebagai Solo Zoo. Peringatan HCPSN dimulai kali pertama pada 5 November 1993 sesuai Kepres No. 4/1993 yang ditandatangani oleh Presiden RI kala itu, H. M. Soeharto.
“Tema Peringatan HCPSN tahun ini adalah Mendekatkan Manusia dengan Alam dan Mendekatkan Alam dengan Manusia,” Salah satu guru kelas 5 Parimin Tejo Pramono, S.Pd., M.Pd ketika mendampingi mengatakan "Semoga melalui momentum ini mampu mendekatkan manusia dengan alam, mendekatkan alam dengan manusia itu tema yang diusung. Yang jelas anak-anak kita harus cinta dan menjaga kelestarian alam maupun satwa. Jenis hewan yang dilindungi juga harus dijaga jangan sampai punah. Salah satunya melalui pendidikan menanam, semua anak diberikan bibit cabai secara gratis untuk di tanam di rumahnya masing-masing," katanya di TSTJ Solo, Sabtu, 4 November 2017.
Ditambahkan, Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (HCPSN) diperingati setiap tanggal 5 November. Peringatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian, perlindungan, pelestarian puspa dan satwa nasional serta untuk menumbuhkan dan mengingatkan akan pentingnya puspa dan satwa dalam kehidupan kita. Melestarikan puspa dan satwa berarti menjaga keanekaragaman hayati. Puspa dan satwa sebagai bagian dari keanekaragaman hayati merupakan modal penting bagi pemenuhan kebutuhan dasar manusia serta penjaga keseimbangan ekosistem. Mari mulai dari diri kita, keluarga, masyarakat dan sekarang, Peserta didik adalah generasi emas di masa yang akan datang untuk membangun negeri dan bangsa ini. Kata kunci tidak lain adalah Peduli terhadap Lingkungan. Dengan sebuah harapan dari SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta muncul anak-anak muda yang peduli terhadap lingkungan. Andai 1 orang siswa mau ikhlas menanam dan merawat 1 tanaman saja, maka ada 789 tanaman yang tumbuh dan pada akhirnya tanaman tersebut akan memberikan pula kepedulian terhadap warga sekolah dengan penyediaan Oksigen yang memang sangat kita butuhkan”. Jelasnya. Humas Jatmiko.

Anak - Anak berfoto bersama Guru Pendamping dalam merealisasikan Gerakan Tanam Cabai

Anak - Anak Berfoto bersama - sama memperingati hari cinta puspa dan taman satwa

( Dari kiri ) Bp. Parimin bersama anak - anak foto bersama dalam memperingati hari cinta puspa dan satwa nasional

Redaksi : Dwi Jatmiko ( SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta )

Dokumentasi : Dwi Jatmiko 9 SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta )
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Ketua

Drs. H. Tridjono
NBM. 498.374

Menu

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Kalender

Jam

Kategori

berita (11) Muktamar (4) Milad (1)

Kontak Kami

Email Kantor :
dikdaspdmsolo@yahoo.co.id
dikdasmenska@gmail.com

Email Admin :
Steve6853@gmail.com

Nomor Telp Kantor :
656942

Fax :
(0271)653025

Saran dan Kritik ( Mail Box )

Arsip Blog

Posting Populer

Kerjasama


Video Kelompok Paduan Suara di Halal Bihalal SMP Muhammadiyah 4 Surakarta

Kalender Hijriyah

Pengunjung

Flag Counter

DIKDASMEN

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified