Selasa, 07 November 2017

Solo, Jawa Tengah, Malam ini pukul 22.30 WIB, Selasa, 7 November 2017 Stand Pameran Sekolah Pendidikan Karakter berbasis TIK SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta mendapat tamu istimewa. Direktur PSD, Drs. Wowon Widaryat, M.Si, datang ke Stand Pameran Pendidikan yang bertempat di The Rich Hotel Jl. Magelang Km. 6 No. 18, Sleman, D.I Yogyakarta 55284.
Kegiatan Lomba Budaya Mutu SD dimaksudkan untuk memberikan apresiasi dan motivasi para pelaksana pendidikan untuk melakukan pembinaan budaya mutu sekolah yang bermuara terwujudnya peserta didik yang berkepribadian utama, unggul dan berprestasi. LBM 2017 dilaksanakan di Yogyakarta, Selasa- Jum’at, 7 – 10 November 2017. Dalam kesempatan tersebut, Waka Kesiswaan, Imam Priyanto, S.Pd bersama tim, mengatur momen spesial ini dengan menjelaskan hal-hal yang paling unggul di SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta, seperti Pembelajaran TIK, 30 Ekstrakurikuler, Perpustakaan, UKS, e-Money, MBS pengelolaan sekolah, dan peningkatan tenaga pendidik dan kependidikan.
Dalam kunjungan tersebut bapak Drs. Wowon Widaryat, M.Si sangat tertarik salah satu karya siswa dari barang bekas yang berada di Box transparan yang berbentuk seperti robot dan barang bekas tersebut merupakan buah karya kelas 5. Selain robot, barang bekas tersebut banyak karya yang merupakan hasil kreativitas dan inovasi serta inisiasi siswa, antara lain miniatur mobil dari kardus, tempat tissue dari koran bekas, batik jumputan, serta karya ilmiah, baik siswa, guru dan karyawan. Dalam kunjungan tersebut bapak Drs. Wowon Widaryat, M.Si menyampaikan “Banyak hal yang perlu digali dan ditumbuhkembangkan kreativitas serta ide-ide cemerlang siswa atau anak di masa-masa yang akan datang”. Budaya mutu sekolah menjadi momentum untuk membentuk siswa yang beriman, berakhlak mulia, jujur, optimis, berani, terampil, berperilaku kooperatif, ulet, disiplin, beretos kerja yang tinggi, cakap menangkap peluang. Keunggulan budaya mutu dapat dilihat dari beberapa aspek, seperti prestasi, kondisi fisik, lingkungan sekolah, dan budaya sekolah. Untuk menciptakan sekolah berbudaya mutu, hal penting yang mendapat perhatian lebih, yaitu: 1) perencanaan terarah dan terukur, 2) pengorganiasasian yang jelas dan mantap, 3) pelaksanaan yang efektif dan efisien, 4) melakukan monitoring dan evaluasi kemajuan secara berkelanjutan dan berkeadaban. Humas Jatmiko.


Bp. Dwi Jatmiko bersama Drs. Wowon Widaryat di Lomba Budaya Mutu ( LBM )

Tim Pemeriksa mengamati dan menguji Hasil Karya siswa 


Redaksi : Dwi Jatmiko ( SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta )

Dokumentasi : Dwi Jatmiko (  SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta )
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Ketua

Drs. H. Tridjono
NBM. 498.374

Menu

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Kalender

Jam

Kategori

berita (11) Muktamar (4) Milad (1)

Kontak Kami

Email Kantor :
dikdaspdmsolo@yahoo.co.id
dikdasmenska@gmail.com

Email Admin :
Steve6853@gmail.com

Nomor Telp Kantor :
656942

Fax :
(0271)653025

Saran dan Kritik ( Mail Box )

Arsip Blog

Posting Populer

Kerjasama


Video Kelompok Paduan Suara di Halal Bihalal SMP Muhammadiyah 4 Surakarta

Kalender Hijriyah

Pengunjung

Flag Counter

DIKDASMEN

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified