Senin, 20 November 2017

SOLO, JAWA TENGAH,- Sebanyak 795 Siswa dan 65 tenaga pendidik dan kependidikan Sekolah Pendidikan Karakter berbasis TIK SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta –The Future Generation Of Islamic School -menyelenggarakan apel milad gerakan kepanduan Hizbul Wathan ke-99 di halaman sekolah, Jumat (17/11/2017). Apel berlangsung khidmat dan tertib serta bergembira. Petugas apel adalah siswa kelas 6. Bertindak sebagai pembina apel adalah Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum, SW. Winarsi, S.Ag., S.Pd dan pemimpin apel adalah ananda Arfan Al Firdaus siswa kelas 6 B. Dia berpesan “Sebagai anak organisasi Muhmmadiyah, hizbul Wathan terkait erat dengan cita-cita Muhammadiyah yang menyiapkan dan membina anak, remaja, dan pemuda menjadi manusia muslim yang sebenar-benarnya dan siap menjadi kader Persyarikatan, Umat dan Bangsa," katanya.
Dalam apel juga dibacakan sambutan Ketua Kwarda Kepanduan Hizbul Wathan Kota Surakarta, Drs. H. Yatimun, “Selamat milad kepanduan Hizbul Wathan ke-99 semoga Allah Swt., memberikan kita kekuatan, hidayah, keikhlasan, pertolongan agar kita semua tetap istiqomah berjuang di Kepanduan Hizbul Wathan (HW) yang kita cintai ini”.
Ada 4 pesan yang disampaikan Yatimun yang dibacakan SW. Winarsi kepada para peserta apel. Pesan pertama, Singsingkan lengan baju, bekerja dengan sungguh-sungguh menepati janji pandu, berbakti, mengabdi dan mengawal ibu pertiwi tanpa henti.
Pesan kedua, Pandu itu adalah gerakan, maka bersegeralah bergerak ke wilayah pendidikan di luar sekolah dan rumah. Arahkan anak-anak bangsa ini, dengan model pendidikan yang bertumpu pada masyarakat dan budaya alam terbuka agar tidak hanyut dalam arus globalisasi.
Pesan ketiga, Hizbul wathan “teman sejawat” Pramuka dalam pengabdian cinta tanah air. Pendidikan formal di alam terbuka, secara bersama dan bahu membahu memandu rakyat agar dapat menumbuhkan inisiatif-inisiatif, inspirasi-inspirasi, sikap rela berkorban serta tanggung jawab yang diperlukan untuk mengubah nasib bangsa.
Pesan keempat, Dalam menghadapi dan memanage berbagai gejolak kehidupan bermasyrakat dan berbagsa, kembali ke unsur NTNT/NKNK (Niat Tandang Niat Tandang/Niat Kerja Niat Kerja)
HW dibentuk untuk mengajak kepada kebajikan, menyuruh dengan baik, dan mencegah kemunkaran, lanjut Yatimun, Kami yakin kalau kita bersama-sama bekerja, kita akan mampu membuat kepanduan Hizbul Wathan Kota Surakarta lebih maju dan berperan khususnya dalam bidang pembinaan anak, remaja dan pemuda.
Salam HW… ! Fastabiqul khairat… ! Humas Jatmiko.

  




 





Redaksi : SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta

Dokumentasi : SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Ketua

Drs. H. Tridjono
NBM. 498.374

Menu

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Kalender

Jam

Kategori

berita (11) Muktamar (4) Milad (1)

Kontak Kami

Email Kantor :
dikdaspdmsolo@yahoo.co.id
dikdasmenska@gmail.com

Email Admin :
Steve6853@gmail.com

Nomor Telp Kantor :
656942

Fax :
(0271)653025

Saran dan Kritik ( Mail Box )

Arsip Blog

Posting Populer

Kerjasama


Video Kelompok Paduan Suara di Halal Bihalal SMP Muhammadiyah 4 Surakarta

Kalender Hijriyah

Pengunjung

Flag Counter

DIKDASMEN

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified