Minggu, 15 Oktober 2017

SOLO, JAWA TENGAH — Tim Tapak Suci Putera Muhammadiyah (TSPM) sekolah pendidikan karakter berbasis teknologi, informasi dan komunikasi (TIK) SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta berhasil keluar mendapatkan juara pada kejuaraan Yogyakarta Championship 2 tahun 2017 di Gedung Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Jl. Ringroad Barat, Kasihan, Bantul, D.IY, Sabtu-Minggu (14-15 Oktober 2017). Sembilan medali emas, dan tujuh perak, berhasil dikoleksi.
“Sebenarnya kami hanya menargetkan sembilan medali emas, dengan mengirim enam belas atlit tapi justru al Hamdulillah hasilnya luar biasa lebih dari itu. Dengan persiapan selama satu bulan dengan intensitas satu minggu tiga kali latihan dengan bermitra Pendekar Muda Abdul Wahid, Darjiyanto Kader Utama, dan semua pertandingan menggunakan penilaian digital,” kata pembina tim pembina TSPM SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta, Joko Santoso, S.Pd.I Minggu (15 Oktober 2017) siang.
Sebanyak sembilan medali emas yang diraih sekolah tersebut dipersembahkan oleh Sulaiman di kelas Tanding, Maaliki di kelas Tanding, Naufal Yoga Pratama di kelas Tanding, Laiqa Airannisa di kelas Tanding, Thalita Fauziyah di kelas Tanding, Dayu Putriemas di kelas Tanding, Nabila Fauzia di tunggal Tanding, dan Avila Azwa Viandri di Kelas Seni Tunggal.
Sedangkan tujuh perak diraih M. Raihan Luthfi di kelas Tanding, Vino Raffimalik di kelas tanding, M. Ikhwan Ghozy di kelas tanding, Nauva Arinanda di kelas Tanding, dan Shabrina Fawziyah, Rafi Muhammad, M. Darell Bramantya di kelas seni tunggal.
Sementara itu, Kepala Sekolah, Sri Sayekti, S.Pd., M.Pd mengapresiasi kejuaraan Yogyakarta Championship 2 tahun 2017. “Prestasi ini adalah wujud komitmen sekolah untuk mengantarkan siswanya memiliki prestasi non akademik lewat Penguat Pendidikan Karakter (PPK) yang berbasis Ekstrakurikuler dan semoga tercipta bibit-bibit berbakat yang memiliki prestasi Dunia dengan merasakan pengalaman bertanding. Humas Jatmiko.

 Siswa - Siswi yang meraih juara pencak silat

Siswa - Siswi sedang persiapan sebelum bertanding

Pengunjung yang hadir memenuhi tribun penonton

Redaksi : Dwi Jatmiko ( SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta )

Dokumentasi : Dwi Jatmiko ( SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta )


Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Ketua

Drs. H. Tridjono
NBM. 498.374

Menu

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Kalender

Jam

Kategori

berita (11) Muktamar (4) Milad (1)

Kontak Kami

Email Kantor :
dikdaspdmsolo@yahoo.co.id
dikdasmenska@gmail.com

Email Admin :
Steve6853@gmail.com

Nomor Telp Kantor :
656942

Fax :
(0271)653025

Saran dan Kritik ( Mail Box )

Arsip Blog

Posting Populer

Kerjasama


Video Kelompok Paduan Suara di Halal Bihalal SMP Muhammadiyah 4 Surakarta

Kalender Hijriyah

Pengunjung

Flag Counter

DIKDASMEN

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified