Rabu, 25 Oktober 2017

SOLO, JAWA TENGAH,- Sebanyak 130 siswa dan 4 guru kelas 5 Sekolah Pendidikan Karakter Berbasis TIK SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta sangat antusias mengikuti “Sahid goes to Science for kids” Kamis, 25 Oktober 2017 Pukul 10.00 – 12.00 WIB yang beralamat di Kusuma Sahid Prince Hotel Jl. Sugiyopranoto No. 20, Solo bekerja sama dengan Goethe Institut.
Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah selain untuk berbagi dengan anak-anak sekitar hotel, juga sebagai bentuk kepedulian kita terhadap kemajuan science di Indonesia di mana bidang science akan mudah dimengerti dan dipahami oleh anak-anak serta menumbuhkan kecintaan anak-anak Indonesia terhadap Science. (Sumber surat No. 219/GM/KSPH/X/2017 general Manager Sendang Kusumaastuti).
Wakil Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 1 Ketelan, Imam Priyanto, S.Pd mengatakan melalui film sains siswa diajak untuk berani mengambil keputusan dan tertarik dengan hal-hal baru berhubungan dengan sains. Sehingga setiap mata pelajaran yang diberikan di kelas dapat dengan mudah diingat karena dipraktikan.
“Kalau tidak begini ilmu yang dipelajari hilang. Pentingnya sains dengan belajar bersama ini justru membuka cakrawala wawasan siswa, belajar juga tidak melulu harus duduk di kelas, harus berani mengeksplorasi, melakukan analisis, menebak kelanjutan percobaan yang mereka lakukan,” tuturnya.
Koordinator Kelas 5, M. Eksanto, S.Pd., Dalam kegaiatan ini anak-anak diajak bersama-sama melihat film tentang perkembangan dan perubahan bumi karena ulah manusia. Dan melihat perkembangan dan penemuan yang dapat dilakukan manusia untuk keberhasilan di masa depan. Baik penemuan dibidang teknologi dan penemuan dibidang pemanfaatan bahan-bahan organik. Dan melakukan ekperimen dan percobaan Sederhana dengan tema Antropocen (Perubahan Bumi Ketika Ada Aktivitas Manusia).
Nabila Alya, salah satu siswa “aku sangat ceria karena interkatif sekali, mendapat pengalaman yang menyenangkan, mendidik dan termotivasi untuk menciptakan sesuatu yang bermanfaat untuk sesama dan masa depan”. Humas Jatmiko.

Murid - Murid mempraktekkan Ilmu Sains

Guru memberikan presentasi dan penjelasan tentang Ilmu Sains kepada murid - murid

Murid - Murid menjawab pertanyaan yang di berikan oleh MC ( Pembawa Acara )

Redaksi : Dwi Jatmiko ( SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta )

Dokumentasi : Dwi Jatmiko ( SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta )
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Ketua

Drs. H. Tridjono
NBM. 498.374

Menu

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Kalender

Jam

Kategori

berita (11) Muktamar (4) Milad (1)

Kontak Kami

Email Kantor :
dikdaspdmsolo@yahoo.co.id
dikdasmenska@gmail.com

Email Admin :
Steve6853@gmail.com

Nomor Telp Kantor :
656942

Fax :
(0271)653025

Saran dan Kritik ( Mail Box )

Arsip Blog

Posting Populer

Kerjasama


Video Kelompok Paduan Suara di Halal Bihalal SMP Muhammadiyah 4 Surakarta

Kalender Hijriyah

Pengunjung

Flag Counter

DIKDASMEN

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified