Minggu, 22 Oktober 2017

Solo, Jawa Tengah – Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan (Imtaq atau Spiritual) yang berkarakter Religius, serta meningkatkan motivasi belajar siswa, Sekolah Pendidikan Karakter Berbasis TIK SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta menyelenggarakan kegiatan Spiritual Building Training (SBT). Kegiatan ini diikuti oleh 120 siswa kelas 6 yang berlangsung pada hari Jum’at, 20 Oktober 2017 dari pukul 20.00 WIB sampai dengan 22.30 WIB di Gedung Mekkah Lantai 1 Asrama Haji Donohudan Boyolali, Jawa Tengah.
Pemberian motivasi belajar tersebut menjadi program rutin sekolah “Kegiatan ini bertujuan untuk memberi stimulan dan menyiapkan seluruh siswa kelas 6 menghadapi ujian sekolah tahun ajaran 2017/2018, semoga siswa mampu meraih cita-citanya dan menorehkan prestasi yang baik dan membanggakan bagi diri siswa dan sekolah, “ kata wakil kepala sekolah bidang Kesiswaan Imam Priyanto, S.Pd., Jum’at, 20 Oktober 2017.
Kegiatan ini diawali dengan sambutan kepala sekolah, Sri Sayekti, S.Pd., M.Pd menyampaikan bahwa pentingnya mengikuti kegiatan SBT bagi siswa kelas 6 khususnya, dan kegiatan ini rutin setiap tahun diikuti oleh siswa dan terima kasih atas dukungan penuh dari semua orang tua wali murid, dan semoga siswa mendapat pengalaman dan kesan yang sangat mendalam setelah mengikuti kegiatan ini.
M. Zain Fuadi, motivator dan master trainer dari team JASPI yang mengisi kegiatan tersebut mengajak siswa untuk melihat video motivasi dilanjutkan bermain tepuk untuk mengetahui tingkat konsentrasi siswa. Selanjutnya dalam pengaruh Hypnoterapy, siswa diajak untuk melakukan muhasabah, yaitu merenungkan kembali tentang hal-hal yang telah dilakukan selama ini dan menyadari akan kesalahan dan dosa-dosa yang telah diperbuat. Ratusan siswa tak kuasa menahan tangis, tak hanya siswa perempuan, siswa laki-laki juga tak henti-hentinya menangis, hingga para siswa terus meratapi kesalahannya. Karena tak kuasa menahan tangis, ratusan siswa ini akhirnya jatuh tak sadarkan diri. Para gurupun segera membantu para siswa yang tak sadarkan diri agar tertidur dengan tenang. Sementara saat tersadar, kembali para siswa ini menangis. Inilah bagian dari pelatihan motivasi yang diikuti ratusan siswa SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta. Acara pelatihan motivasi ini berakhir setelah para siswa dan guru saling berpelukan dan bersalaman untuk meminta maaf. Siswa mengaku lega karena beban bathin sudah bisa mereka keluarkan semuanya. Humas Jatmiko.

Siswa sedang melakukan muhasabah

Siswa sedang melakukan muhasabah




Siswa - Siswa bersalaman dan minta maaf kepada guru



Siswa menyaksikan video motivasi


Redaksi : Dwi Jatmiko ( SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta )

Dokumentasi : Dwi Jatmiko ( SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta )
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Ketua

Drs. H. Tridjono
NBM. 498.374

Menu

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Kalender

Jam

Kategori

berita (11) Muktamar (4) Milad (1)

Kontak Kami

Email Kantor :
dikdaspdmsolo@yahoo.co.id
dikdasmenska@gmail.com

Email Admin :
Steve6853@gmail.com

Nomor Telp Kantor :
656942

Fax :
(0271)653025

Saran dan Kritik ( Mail Box )

Arsip Blog

Posting Populer

Kerjasama


Video Kelompok Paduan Suara di Halal Bihalal SMP Muhammadiyah 4 Surakarta

Kalender Hijriyah

Pengunjung

Flag Counter

DIKDASMEN

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified