Selasa, 24 Oktober 2017

H - Selasa 24 Oktober 2017, Sebanyak 8 tenaga pendidik sekolah Pendidikan Karakter berbasis Teknologi, Informasi dan Komunikasi dari SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta berkunjung ke Balai Tekkomdik Dinas Dikpora DIY yang dipimpin oleh Ibu Kepala Sekolah Sri Sayekti, S.Pd., M.Pd. Tiba di balai Tekkomdik DIY pada pukul 14.15 WIB. Seluruh tim disambut dengan hangat oleh Ibu Dra. Isti Triarsih selaku Kepala Balai Tekkomdik Dinas Dikpora DIY.
Ibu Dra. Isti Triarsih menyampaikan Jogjabelajar radio atau JB radio adalah radio streaming Balai Tekkomdik DIY yang memberikan layanan pendidikan yang dikemas secara edutaiment. JB Radio memberikan layanan informasi pendidikan yang dipadukan dengan hiburan yang mendidik. Sebagai radio streaming, JB Radio dapat didengarkan kapan saja selama 24 jam nonstop. Untuk dapat mendengarkan siaran JB Radio para pendengar dapat mengakses http.//jbradio.jogjabelajar.org. JB Radio didukung oleh SDM yang cukup mumpuni dalam program kepenyiaran profesional dalam memberikan layanan kepada masyarakat yang ingin belajar dan memperdalam pengetahuan tentang program siaran radio khususnya siaran radio yang disiarkan secara streaming.
Sebelum mengunjungi Studio JB Radio, terlebih dahulu tim sekolah berkunjung ke Balai Pengembangan Media Radio Pendidikan dan Kebudayaan (BPMRPK) Sorowajan Baru 367, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta yang diterima oleh Bambang Edi Purnomo. Tentang apa saja program unggulan, segmentasi pendengar, serta bagaimana teknik dan strategi untuk membangkitkan hasrat pendengar, agar mau mendengarkan radio secara streaming.
Studi banding ini diakhiri dengan kunjungan ke Studio JB Radio, serta menyaksikan berbagai peralatan teknis yang dimiliki Balai Tekkomdik DIY untuk mendukung layanan radio streaming.
Kepala Sekolah, Sri Sayekti, S.Pd., M.Pd., “Terima kasih kepada ibu kepala Balai Tekkomdik dan saudara-saudara di JB Radio. Tujuan kunjungan ini adalah untuk menggali ilmu serta pengalaman. Dan seperti yang kita ketahui bersama bahwa Jb Radio adalah sumbernya dari kegiatan generasi cerdas masa depan dan menjadi modal dasar belajar dalam rangka mengembangkan layanan pendidikan bagi peserta didik di era digitalisasi dan komputerisasi dan penyiapan sejak dini generasi emas 2045, sebagus JB Radio Balai Tekkomdik DIY”. Humas Jatmiko.

( Kiri ) Ibu Sri Sayekti, S.Pd., M.Pd. memberikan kenang - kenangan kepada Dra. Isti Triarsih 

Foto bersama Kepala Sekolah dan Guru, Karyawan SD Muhammadiyah 1 Surakarta dan Kepala dan karyawan Balai Tekkomdik DIY

Sosialisasi dan penyuluhan tentang radio streaming

Suasana ruang siar dan wawancara dengan salah satu karyawan SD Muh. 1 Ketelan Surakarta ( Talk Show )

Redaksi : Dwi Jatmiko ( SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta )

Dokumentasi : Dwi Jatmiko ( SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta )
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Ketua

Drs. H. Tridjono
NBM. 498.374

Menu

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Kalender

Jam

Kategori

berita (11) Muktamar (4) Milad (1)

Kontak Kami

Email Kantor :
dikdaspdmsolo@yahoo.co.id
dikdasmenska@gmail.com

Email Admin :
Steve6853@gmail.com

Nomor Telp Kantor :
656942

Fax :
(0271)653025

Saran dan Kritik ( Mail Box )

Arsip Blog

Posting Populer

Kerjasama


Video Kelompok Paduan Suara di Halal Bihalal SMP Muhammadiyah 4 Surakarta

Kalender Hijriyah

Pengunjung

Flag Counter

DIKDASMEN

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified