Minggu, 22 Oktober 2017

Solo, Jawa Tengah -- Baitul Arqam yang diselenggarakan The Future Generation Of Islamic School SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta kelas 6 A sampai kelas 6 D selama dua hari, Jum’at- Sabtu, 20-21 Oktober 2017 di Gedung Mekkah lantai 1 Asrama Haji Donohudan Kabupaten Boyolali dengan harapan pelajar Muhammadiyah mampu berpegang pada Dienul Islam dan menjadi Insan Kamil.
Tema Baitul Arqam kali ini Mencetak Pelajar Muhammadiyah Berjiwa Qur’ani yang Berakhlaqul Karimah, Berkarakter dan Berkemajuan.
Acara dimulai dengan sambutan-sambutan. Dimulai oleh ketua panitia Sutrisno, S.Pd.I. yang menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kualitas bacaan al Qur’an yang sesuai makhraj, dan tajwid serta plus materi wudhu, bacaan salat wajib, salat jenazah, dan mencontohlah uswatan hasanah Rasulillah Muhammad Saw., dan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini; semoga anak-anak kami berkarakter dan berkemajuan, katanya.
Kepala Sekolah Sri Sayekti, S.Pd., M.Pd menyampaikan Baitul Arqam dihadiri 120 siswa, acara ini penting dan wajib diikuti oleh anak-anak sebagai salah satu penempaan, peneguhan dan penumbuhan pendidikan karakter yang dilaksanakan secara berkala dan rutin untuk penuntasan baca tulis al Qur’an dalam setahun bagi kelas 6 sekaligus sukses ujian praktik yang diagendakan di bulan Nopember sekaligus pra syarat lulusan kelas 6. Harapannya, Sholatnya betul dan bisa mengaji sampai bisa mulai dari wudhu. Semoga kegiatan ini bisa dilaksanakan dengan baik.
Siti Nursyiam, S.Pd.I., M.Pd.I, Pengawas Pendidikan agama Islam Kecamatan Banjasari, sangat mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas kegiatan Baitul Arqam baik secara kedinasan dan pribadi semoga setelah lulus bisa membawa nama SD Muhammadiyah 1, dengan semangat, insya Allah akan menjadi anak yang sholeh berguna bagi agama, nusa dan bangsa, saya berpesan bapak ibu guru yang membimbing monggo niati dengan mengawali lilahi ta’ala, Investasi di yaumil qiyamah.
Drs. H. Tridjono menyampaikan Peserta akan memiliki makna yang besar di kemudian hari, mungkin yang tidak biasa salat Tahajud, maka di sini akan terlatih dan mandiri, semoga pelajar Muhammadiyah hafal separuh Juzz Amma, bisa ngaji, itu harapan semua orang tua, harus pintar ngaji, benar beragama, manfaatkan sebaik-baik baitul arqam ini dan kelak menjadi anak yang sholeh dan sholehah, menjadi anak yang baik.
Kegiatan pembukaan ini di hadiri oleh Ketua Majelis Dikdasmen PDM Kota Surakarta, Drs. H. Tridjono, Pengawas Pendidikan Agama Islam Kecamatan Banjarsari Hj. Siti Nursyiam, S.Pd.I., M.Pd.I dan 65 tenaga pendidik dan kependidikan serta tamu undangan. Humas Jatmiko.

  
Baitul Arqom turut SD Muh. 1 Surakarta di Asrama Haji Donohudan turut di hadiri Ketua Pimpinan Majelis Dikdasmen Surakarta Drs. H. Tridjono

Drs. H. Tridjono memberikan sambutan
 
Murid - Murid antusias mendengarkan

Seluruh peserta menyanyikan lagu Mars Muhammadiyah

Redaksi : Dwi Jatmiko ( SD Muhammadiyah 1 Surakarta )

Dokumentasi : Dwi Jatmiko ( SD Muhammadiyah 1 Surakarta )
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Ketua

Drs. H. Tridjono
NBM. 498.374

Menu

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Kalender

Jam

Kategori

berita (11) Muktamar (4) Milad (1)

Kontak Kami

Email Kantor :
dikdaspdmsolo@yahoo.co.id
dikdasmenska@gmail.com

Email Admin :
Steve6853@gmail.com

Nomor Telp Kantor :
656942

Fax :
(0271)653025

Saran dan Kritik ( Mail Box )

Arsip Blog

Posting Populer

Kerjasama


Video Kelompok Paduan Suara di Halal Bihalal SMP Muhammadiyah 4 Surakarta

Kalender Hijriyah

Pengunjung

Flag Counter

DIKDASMEN

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified