Senin, 11 September 2017

SOLO, - Ratusan siswa SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta sebagai sekolah Pendidikan Karakter, Jawa Tengah, mendapat imunisasi "measles rubella" oleh Puskesmas Stabelan.

Petugas imunisasi Puskesmas Stabelan, Dr. Yuswato, di ruang aula SD Muh 1, Senin, 11 September 2017, mengatakan imunisasi untuk mencegah penyakit campak dan rubella .

Ia menyebutkan di wilayah kerjanya Bulan Agustus 2017 imunisasi dilakukan untuk anak SMP, sedangkan September 2017 untuk anak – anak SD dan akan menjadi program rutin.
"Imunisasi MR sangat penting, misalnya untuk ibu hamil bisa mencegah penyakit yang ada di dalam kandungannya, nantinya seandainya ibu hamil terkena virus rubella proses pembentukan organ bisa terganggu," katanya.

Ia menuturkan campak merupakan penyakit menular disebabkan oleh virus dan bisa berakibat fatal jika terjadi komplikasi, mulai dari kepala, penglihatan, jantung, kulit. Sedangkan rubella/ campak jerman adalah sebagaimana campak juga, penyakit akut yang rentan menyerang anak hingga dewasa.

Sementara itu, Waka Humas, Jatmiko menyebutkan, total siswa yang akan diberi imunisasi MR sebanyak 797 anak mulai dari kelas I sampai VI, hari ini yang diimunisasi kelas 1 dan 2 sebanyak 256 siswa. Sebelum pemberian vaksin MR, pihaknya telah menyampaikan kepada orang tua siswa melalui grup WhatsApp wali kelas masing-masing, brosur dan undangan.

“Sebelum diberikan imunisasi MR, kita telah menyampaikan kepada orang tua murid melalui group-group media sosial,melalui brosur dan undanagan. Alhamdulillah, para orang tua siswa menyambut positif program layanan kesehatan tersebut,” tuturnya.
Dirinya sangat mengapresiasi program pemerintah ini. Karema itu, langkah tepat pencegahan campak dan rubella ini mendapat dukungan dari pihak sekolah.

“Pihak sekolah tentunya sangat mendukung dengan adanya program imunisasi MR tersebut. Hal ini merupakan salah satu langkah yang sangat baik dalam pencegahan dini campak dan rubella,” pungkasnya.
Terima kasih atas program imunisasi gratis ini menyasar ke sekolah-sekolah. Humas Jatmiko.

Salah Murid Laki - Laki melakukan Vaksinasi dengan didampingi guru

Murid Laki - Laki usai melakukan vaksinasi

  
 Salah satu murid perempuan melakukan Vaksinasi

Redaksi : Dwi Jatmiko ( SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta )

Dokumentasi : Dwi Jatmiko ( SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta )
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Ketua

Drs. H. Tridjono
NBM. 498.374

Menu

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Kalender

Jam

Kategori

berita (11) Muktamar (4) Milad (1)

Kontak Kami

Email Kantor :
dikdaspdmsolo@yahoo.co.id
dikdasmenska@gmail.com

Email Admin :
Steve6853@gmail.com

Nomor Telp Kantor :
656942

Fax :
(0271)653025

Saran dan Kritik ( Mail Box )

Arsip Blog

Posting Populer

Kerjasama


Video Kelompok Paduan Suara di Halal Bihalal SMP Muhammadiyah 4 Surakarta

Kalender Hijriyah

Pengunjung

Flag Counter

DIKDASMEN

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified